Warga Kedungkandang Menilai Air PDAM Mengalir Lancar, Tak Ada Gangguan

MALANG – Ainul Yaqin warga Kecamatan Kedungkandang mengaku tidak ada gangguan aliran PDAM yang terjadi di rumahnya. Dirinya justru menganggap air yang mengalir tidak ada hambatan sama sekali.

“Aman-aman saja mas (aliran air) tidak ada hambatan,” Ujar warga kelurahan Tlogowaru tersebut Rabu (21/9).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku selama satu bulan ini, dirinya bersama orang tuanya menggunakan air PDAM untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak, minum, cuci pakaian dan kebutuhan lainnya.

“Saya tinggal bersama empat orang serumah. air yang mengalir ndak ada yang bau juga aman untuk dikonsumsi,” tambahnya.

Dirinya juga mengapresiasi dan terimakasih PDAM yang telah membantu dia dan keluarganya selama ini. “Justru kami terimakasih air tidak macet dan bau sehingga kita ndak gopoh mencari air bersih,” Imbuhnya.

Sebelumnya, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang memaksimalkan operasional pompa daerah Kedungkandang agar lebih deras dan stabil.

Direktur Utama Perumda Tugu Tirta, M Nor Muhlas S.Pd, MSi menjelaskan pihaknya telah melakukan pemasangan pompa tambahan dari Buring Bawah ke arah Buring Tengah dengan kapasitas 20 sampai dengan 40 Lps.

Dirinya juga telah Out flow ke Tandon Mojolangu bisa disiasati, lantaran suplai ke reservoir tersebut sudah terbantu dengan adanya aliran dari Sumur Betek (20 Lps) dan dari Sumur Tlogomas (20 Lps).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.