Wafat, Bu Nyai Shof, Pengasuh Al Rifai, Akan Disholatkan dan Dimakamkan di Mekkah

MALANG – Pengasuh Pondok Pesantren Al Rifai 1 Putri, Bu Nyai Hj. Shofiyyatul Mu’awwanah meninggal dunia. Beliau dipanggil oleh Allah Swt. saat dalam ibadah umroh di Mekkah pada Senin (19/9) waktu setempat.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Gus Muflich yang merupakan salah satu putra Almarhumah.

Bacaan Lainnya

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un Ngapunten Umik Shof Wangsul Dateng Ngersanipun Allah,” tulisnya dalam pesan grub WA.

Nantinya, jenazah akan di makamkan di Makkah. Namun sebelum itu, almarhumah juga akan disholatkan di depan Masjidil Haram.

Salah satu jamaah yang ikut umroh bersama beliau mengaku, sebelumnya Bu Nyai Shof masuk ICU untuk cuci darah. Sampai berita ini ditulis tim masih menelusuri penyebab meninggalnya beliau.

Dian Mandasari salah satu santri beliau merasa kehilangan atas meninggalnya Bu Nyai Shof. Ia mengaku almarhumah adalah sosok yang menjadi ibunda bagi mereka yang jauh dari orang tua.

“Beliau adalah perempuan luar biasa bijaksana, murah senyum kepada siapapun, sabar dan menjadi ibunda bagi kami dipondok yg memang jauh dari ortu,” ungkapnya dengan isak tangis.

Segenap tim redaksi Nuvoices mengucapkan duka mendalam atas meninggalnya Bu Nyai Shof. Semoga Amal dan Ibadahnya diterima Allah Swt.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.