Vakum Lama, Pelajar NU Sukun Deklarasikan Ketua dan Pengurus Baru

MALANG – Setelah 5 tahun lebih vakum, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama akhirnya resmi mendeklarasikan ketua dan pengurus baru pada (19/09/2021) di MWC Sukun, Kecamatan Sukun.

Melalui Sidang Pleno, Pelajar NU Sukun memandatkan rekan Muhammad Atho sebagai Ketua IPNU dan Khoirun Nisa Sebagai Ketua IPPNU masa Khidmat 2021-2023.

Bacaan Lainnya

Giat ini dihadiri 40 calon pengurus aktif dari kecamatan sukun. Semua asli warga sukun. Diantara pengurus tersebut, mayoritas adalah mahasiswa dan pekerja. “Mungkin nggak lebih dari lima anak yang SMA,” terang Ato’ ketua IPNU terpilih

Ia menambahkan jika organisasi yang telah dirinya rintis ini kedepannya akan menjadi organisasi pengkaderan paling dasar untuk NU Sukun dan Banom-nya.


“Rata-rata NU Sukun sudah membutuhkan banyak regenerasi. Mulai dari NU, Ansor, Fatayat dan Banom lainnya. Karena itu PAC IPNU IPPNU Sukun, menjadi harapan untuk masa depan NU,” ucapnya

Dilain hal, Saiku selaku pengurus departemen Organisasi PC IPNU Kota Malang mengungkapkan, hadirnya PAC Sukun menjadi rentetan agenda konsolidasi pengurus dalam rangka pendampingan PAC dan Ranting di seluruh Kota Malang.

“Secara intens, Cabang akan melakukan pendampingan kepada PAC Sukun sampai mereka pelantikan, setelah itu tinggal kita kontrol gerakanya sampai betul betul mereka solid. Jika ada agenda kaderisasi tinggal kita komunikasi ke Departemen Kaderisasi Cabang,” ungkap pria asal blitar ini.

Diketahui sebelumnya,  PC IPNU Kota Malang memprioritaskan konsolidasi kepada pimpinan dibawahnya di masa awal periode ini. Nantinya pihaknya akan secara berkala mendampingi pimpinan PAC dan Ranting agar tetap hidup dan berkembang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.