Turun ke Masyarakat, Mahasiswa UNIRA Bantu Pembelajaran TPQ di Desa Purwodadi

MALANG – Mahasiswa Universitas Raden Rahmad (UNIRA) Malang  kuliah kerja nyata tematik (KKN-T) bantu didik anak desa belajar Al-Quran dan Diniyah di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Mahasiswa tersebut mengajarkan membaca huruf Hijaiyah, tajwid, makhroj huruf, diba, nadzom aqidatul awam.

Bacaan Lainnya

Selain itu, Mahasiswa kampus NU tersebut bantu menambah rasa cinta anak-anak kepada Al-Qur’an serta mengajarkan amalan Ahlus Sunnah Wal Jamaah sesuai dengan Kampus Unira yang berlandaskan NU.

Giat tersebut memakan waktu selama 30 hari. Terhitung sejak tanggal 10 Januari 2022 sampai 10 Februari 2022. Dalam kegiatan KKN-T ini mahasiswa saling tolong menolong dan bekerja sama dalam lingkungan bermasyarakat.

Selain menjalankan kegiatan Program Kerja di Masyarakat, Mahasiswa KKN-T UNIRA Malang juga membantu kegiatan pembelajaran di beberapa TPQ yang ada di  Desa Purwodadi.

Menurut M. Rizal Akbar selaku dosen pembimbing lapangan (DPL), tujuan dilakukannya kegiatan ini adalah untuk menambah pengalaman para mahasiswa dalam bersosialisasi terhadap masyarakat.

Ia menambahkan, mahasiswa yang berpartisipasi dan membantu pembelajaran di TPQ masing-masing berjumlah 2 orang dan dilaksanakan setiap hari Senin,Selasa,Rabu dan Jumat sore dan berlangsung selama 2 jam, ada juga yang berlangsung selama 4 jam, tergantung kebijakan pada TPQ masing-masing.

Pewarta: Siti Nur Halizatul Hikmah, KKN-T Unira Malang, Kelompok 20.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.