Turba Kedua, PC IPNU Malang Fokus Optimalkan 5 Pontensi Organisasi

Turba Kedua, PC IPNU Malang Fokus Optimalkan 5 Pontensi Organisasi

MALANG — Dalam rangka menguatkan silaturahim, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Malang melakukan kunjungan ke zona Sutami dan Gunung Kawi yang dilakukan di Masjid Al-Islah, Sumberpucung. Pada Selasa (12/04/22).

Turba tersebut mengusung tema “Silaturahmi Dan Konsolidasi Organisasi Untuk Mewujudkan Akselarasi Pelajar Kabupaten Malang”. Hal itu direalisasikan oleh PC IPNU Kabupaten Malang di 33 PAC maupun PKPT Se- Kab. Malang yang tersebar diberbagai wilayah dengan waktu secara bergilir. Di sisi lain, berbagai kondisi perkembangan Organisasi, dinamika sosial dikalangan pelajar menjadi agenda utama turba.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, ketua IPNU Romdloni Maulana mengatakan pihaknya mempunyai 5 potensi organisasi yang harus diperhatikan. “Pengembangan organisasi, pengembangan kaderisasi, inovasi, ketahanan informasi, dan penguatan aswaja,” tegasnya.

“Potensi diatas tidak hanya dikembangkan di PC, melainkan ini bisa menyeluruh sampai ke ranting-ranting. Karena penting sekali, makanya bersama-sama bersinergi untuk mewujudkannya”, imbuhnya.

Secara bertahap PC IPNU Malang melakukan konsolidasi dan bersinergi di 8 kordinasi daerah (Korda). Setiap Koordinator Kecamatan (Korcam) terdiri dari 2-3 Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang dipetakan mulai hari pertama sampai hari keempat, sebagai berikut lampirannya:

1. Hari pertama: Zona maritim (Bantur, gedangan, sumawe) dan Zona Amsterdam (ampelgading, tirtoyudo, turen, dampit)
2. Hari kedua : zona sutamai (Donomulyo, kalipare, pagak, sumberpucung) dan Zona Gunung Kawi (wonosari, ngajum, kromengan, wagir)
3. Hari ketiga : zona makmur (wajak, poncokusumo, tajinan, tumpang, jabung) dan zona  metropolis (bululawang, kepanjen, pagelaran, gondanglegi)
4. Hari keempat ken Arok (pakis, singosari, lawang, karangploso, dau) dan zona malabar (pujon, ngantang, kasembon)

Dalam agenda tersebut dikerucutkan menjadi 6 Komisi yang membahas poin-poin penting di setiap Departemen, Lembaga dan Badan

“Semoga kedepan hasil pembahasan ini menjadikan landasan utama kami dalam pengambilan kebijakan organisasi yang lebih cepat,” ucapnya.

Sementara itu Ia juga menjelaskan bahwa silaturahmi dan konsolidasi ini dilakukan dengan tujuan menampung sekaligus memberikan solusi terhadap hambatan-hambatan yang dikeluhkan oleh setiap PAC maupun PKPT untuk menjadi IPNU yang lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.