Tidak Hanya Menjadi Penghulu Viral, Kiai Anas Juga Bisa Mengurus Akad Wakaf

  • Whatsapp

MALANG – H. Anas Fauzi, S.Ag. M.Pd atau biasa disapa kiai Anas belakangan menjadi topik pembicaraan hangat berkat viralnya vide beliau saat menjadi penghulu. Viralnya kiai Anas sampai membuat TV Nasional mengundang beliau untuk menjadi bintang tamu.

Selain menjadi penghulu, Kiai Anas juga menjabat sebagai kepala Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Lowokwaru. Diantara tugas beliau adalah menjadi perantara penyaluran Wakaf.

Bacaan Lainnya

Ikrar Wakaf kali ini dilaksanakan oleh Bapak Jumain yang mewakafkan sebidang tanah nya seluas 36 meter. Terletak di Jl. Golf No 14 Dusun Jeruk, kelurahan Tasikmadu, Lowokwaru Kota Malang, Wakaf tersebut diberikan kepada MWC NU Lowokwaru dalam hal ini Mujib Shovy sebagai Nadzir di KUA lowokwaru pada Jumat (10/09/2021)

Nantinya sebidang ini juga akan digunakan sebagai TPQ atau Musholla untuk warga sekitar desa Jeruk. “Kami pasrahkan kepada NU untuk Musholla, Masjid, TPQ, Perluasan Masjid atau Pondok sekitar,” terang Jumain

Hadir dalam acara tersebut jajaran pengurus MWC NU lowokwaru, H. Wiyanto Katib syuriah dan Heru Pratikno sebagai wakil sekretaris.

Program wakaf ini merupakan program MWC NU Lowokwaru yang ke delapan kalinya. Menurut Heru Praktikno selaku wakil sekretaris MWC NU Lowokwaru, mereka membuka diri untuk membantu pengurusan wakaf untuk NU. “Karena pada dasarnya banyak yang memiliki keinginan tapi tidak tahu harus kemana,” tutup Heru

Pewarta : Malik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *