Sosok Inspirator dari Gresik

Oleh: Ryan

Siapa yang tidak tahu tentang daerah Gresik, daerah dari Jawa Timur yang dimana para pemudanya sangat hebat dan sangat inovatif. 

Bacaan Lainnya

Di daerah Gresik Utara ada sebuah Kecamatan yang bernama Panceng, nah di panceng ini terdapat pemuda yang sosoknya sangat inovatif yang telah mengembangkan sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang Inovasi Teknologi Marketplace Gresik yang diberi nama GOLS.

GOLS ini merupakan aplikasi marketplace dari Gresik yang didirikan untuk kebutuhan masyarakat Gresik itu sendiri, tak hanya itu GOLS juga membantu dan mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gresik serta menjalin hubungan dengan banyak mitra.

Lalu siapakah pemuda dibalik didirikannya GOLS ini?

Nama pemuda itu ialah Sri Kurnia Abdi Pradhana (26) atau bisa dipanggil dengan Cak Dhanang, Cak Dhanang ini lahir di Gresik yang tepatnya di Daerah Panceng. Dia merupakan lulusan dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA).

Cak Dhanang ini juga merupakan aktivis yang dimana dia sering mengikuti sebuah organisasi atau komunitas seperti Gresik Creative Hub, Himpunan Mahasiswa Pengusaha Muda Indonesia (HIMAPINDO) Cabang Surabaya dan Ikatan Mahasiswa Gresik Nusantara (MGN). Tak hanya itu saja banyak juga penghargaan yang sudah beliau dapat seperti Pemuda Pelopor Jawa Timur, Juara 2 Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia, Duta Pemuda Kabupaten Gresik dan Pemuda Pelopor Jawa Timur. 

Dibalik suksesnya Cak Dhanang ini tak melupakan daerah dimana dia lahir, karena itu beliau membuat sebuah startup yang dimana bisa mensejahterakan masyarakat Gresik dan membuka lowongan bagi masyarakat Gresik itu sendiri.

Maka dengan itu bisa diambil contoh bawa Cak Dhanang ini merupakan sosok inspiratif yang dimana ketika sukses dia tidak melupakan tempat dimana dia lahir. 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.