Satgas Covid NU Malang Raya Jadwalkan Vaksinasi Tiap Minggu di Lingkungan Pondok

  • Whatsapp


MALANG-Dalam rangka pemerataan vaksinasi di Malang Raya khususnya di lingkungan pondok pesantren, Satgas NU Malang raya laksanakan vaksinasi di Ponpes Darul Ulum, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang pada (12/09/2021)

Peserta vaksinasi kali ini dikhususkan kepada Kyai, Habaib, Gus, santri dan wali santri se-Kota Malang. Karena itu pihaknya bekerjasama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU kota Malang dan PC Ansor kota Malang dalam melakukan pendataan serta protokoler di lapangan.

Menurut Muhammad Yunus selaku humas Satgas NU Malang Raya, vaksinasi ini semata-mata untuk menjaga kualitas dan imunitasnya para santri khususnya para Kyai Habaib dan ustadz-ustadzah di lingkungan pondok pesantren.
“Nanti kita jadwal tiap Minggu, vaksinasi dari Pondok Pesantren mulai dari ujung selatan kabupaten Malang sampai ujung utara, dari Lawang hingga Ngantang ,” terang Yunus yang juga Sekretaris Ansor Cabang Kota Malang ini.

Selain itu, nantinya di setiap pondok pesantren juga akan dilakukan screening Kesehatan sehingga semua Kyai dan Santri merasa aman dalam melakukan aktivitas ngaji pondok. “screening Kesehatan juga penting agar santri tidak was-was dalam berkerumun” ujarnya

Disamping itu, giat ini juga ada soft launching buku kupas tuntas vaksin covid-19 yang ditulis sendiri oleh ketua Satgas NU Malang Raya dokter Syifa Mustika Alhadar tentang bagaimana melakukan kiat-kiat di era pandemi lebih efektif efisien di masyarakat.

Agenda terdekat, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi di Masjid Jamik Masjid Jamik kota Malang bersama Polresta dan lembaga takmir masjid kota Malang (LTMNU) “tanggal 16 September hari Kamis di halaman masjid Jami kota Malang. Dalam hal ini sasarannya adalah takmir Masjid, Mushola seluruh kota Malang serta Ustadz Dan Ustadzah TPQ,”tutupnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *