Santri NU Tulen Ini Siap Bawa Perubahan KNPI Kota Malang

Fatih santri NU siap maju KNPI

MALANG – Dari sederet nama kandidat, kali ini mucul figur santri yang akan mewarnai bursa Ketua KNPI Kota Malang. Dia adalah Muhammad Hatif, alumni Pondok Pesantren An-Nur Bululawang yang diasuh oleh KH. Ahmad Fahrur Rozi Burhan.

Saat ini, santri yang gemar pada teknologi ini, menunjukkan minatnya untuk masuk dalam bursa Ketua KNPI yang konon akan dihelat di 2022.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, KNPI merupakan wadah pengembangan yang lebih strategis bagi anak muda yang seperti dia. Disitu tergabung seluruh organisasi kepemudan, kemahasiswaan, pelajar dan organisasi politik. Bisa dikatakan KNPI ini kawah candradimuka para pemimpin masa depan.

“Jika takdir kita ada di dalam situ, dan terpilih sebagai Ketua, saya berikan kemampuan yang ada pada diri saya untuk lebih manfaat bagi pemuda Kota Malang bersama sumber daya pemuda lainnya yang ada di Malang”, ujarnya.

Hatif juga berharap apapun problem yang dihadapi oleh pemuda-pemuda Kota Malang akan menjadi fokus utama dirinya.

Selain pernah jadi santri, Hatif melanjutkan pendidikan formalnya di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang) jurusan Pendidikan Agama Islam.

Mulai terjun di masyarakat, Bapak dua anak ini istiqomah mengembangkan keilmuannya di bidang pendidikan. Selama 11 tahun mengajar di sekolah dasar dan menengah, maupun madrasah.

Di jalur pendidikan non formal, Hatif turut mengelola Pusat Kegiatan Belajar  – Mengajar (PKBM) di Bumiayu, Sabilun Najjah. Karena kompetensinya itu, amanah sebagai Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) se – Kota Malang Tahun 2013 dan Sekretaris Umum Forum PKBM Nasional di tahun 2015 dipercayakan padanya.

Disamping pengalaman dan prestasinya itu,  Hatif mulai bergabung dengan organisasi kepemudaan. Minat berorganisasinya terbesit ketika membaca buku – buku biografi tokoh dan para pemimpin bangsa.

Atas referensi dan lingkungan, Hatif mulai masuk dan berproses di organisasi kepemudaan, Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor).

GP Ansor merupakan organisasi sayap kepemudaan dari organisasi terbesar, Nahdlatul Ulama (NU). Di Kecamatan Kedungkandang, Hatif sempet dipercaya menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor.

Tidak lama lagi Hatif menyelesaikan pendidikan magister manajemen pendidikan islam, di UIN Malang di samping kesibukannya sebagai tenaga kependidikan di UIN Malang dan menjalankan berbagai bisnis yang dirintisnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar