Sambut Maulid Nabi, PKPT Unisma Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp
PKPT IPNU Unisma
Rekan hasan saat menyerahkan donasi uang kepada pihak panti asuhan (dok.ikbar)

MALANG – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Unisma berbagi tali asih kepada anak-anak di Panti Asuhan Yayasan Sosial Islam Tujuh Tangkai Turen, Ahad (10/10/2021). Acara tersebut dihadiri oleh pengasuh panti dan segenap pengurus PKPT dan PAKPT IPNU IPPNU Unisma.

Open donasi dilakukan mulai dari 2 September-5 Oktober 2021. Sumber donasi bakti sosial (Baksos) merupakan hasil dari iuran serta dapat dukungan dari Lazis Sabilillah Malang. Baksos ini disalurkan berupa uang, baju layak pakai, dan buku. Setelah kegiatan pembukaan, dilanjut dengan sambutan-sambutan kemudian pembacaan asmaul husna dari adik-adik panti.

Bacaan Lainnya

Para pengasuh dan adik-adik menyambut dengan baik kegiatan bakti sosial ini. Hal ini terlihat dari antusiasme pihak panti saat mengikuti rangkaian kegiatan yang dipersiapkan oleh panitia.

Donasi yang diberikan kepada panti asuhan yayasan sosial islam tujuh tangkai berupa uang senilai Rp 2 jt, bingkisan masker dan handsanitizer.

Rahmat Sudani selaku ketua pelaksana menambahkan, mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu akhir program kerja dari departemen Hubungan Luar Komisariat (HLK). Acara ini digagas dalam rangka menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw sekaligus ramah tamah dengan adik-adik panti.

Pada kesempatan yang sama, pengasuh panti Nyai. Hj. Lilik Husnia mengapresiasi kegiatan tersebut. “Semoga bantuan ini berkah, juga segenap keluarga IPNU IPPNU Unisma diberikan keberkahan yang berlimpah, serta diridhoi Allah Swt.” pungkasnya

Pewarta: Ikbar Zakariya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *