Rentetan Prestasi Muhlas, Dirut PDAM yang Punya Darah NU

Muhlas

MALANG – Memasuki tahun 2022, dengan dinahkodai Muhlas sebagai Direktur Utama, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang semakin banyak mengantongi berbagai prestasi di kancah nasional. 

Melansir dari Jatimtimes, Di tahun 2020 lalu, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menjadi PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) terbaik dan tersehat Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Timur (Jatim). 

Bacaan Lainnya

Kemudian lanjut di tahun 2021, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menjuarai Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Kota Malang dengan terobosan Inovasi bernama “Si Raja Air”. 

Selanjutnya, masih di tahun 2021, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang mendapatkan penghargaan di Simposium dan Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Jawa Timur. Lalu dalam APIK Awards 2021 Kota Malang, Muhlas berhasil membawa Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sebagai juara dalam kategori Tata Kelola Terbaik. 

Tak berhenti disitu di tahun 2021, mantan Ketua PAC IPNU Kecamatan Wajak ini juga berhasil membawa Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sebagai Top BUMD Awards 2021 kategori BUMD Perumda Air Minum Terbaik dan Top CEO BUMD 2021 serta Top Pembina BUMD 2021. 

Dalam Perpamsi Awards, berhasil mendapatkan juara di kategori BUMD Air Minum Sehat dengan Cakupan Pelayanan Terbaik Kota Sedang-Besar. 

Kemudian, memasuki tahun 2022, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang berhasil menjadi Top BUMD Awards 2022 bintang lima. 

Lalu, pada 16 Juni 2022 lalu, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang juga berhasil meraih penghargaan kategori Unit Pelayanan Publik (UPP) Terbaik di Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (P4) ke-4 yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) RI.

Terakhir, pada 30 Agustus 2022 lalu, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang menjadi BUMD Air Minum pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi halal produk air minum perpipaan dengan Sistem Jaminan Produk Halal (SJPH) setelah dilakukan audit oleh PT Sucofindo. 

Berbagai prestasi yang telah berhasil diraih, baik di skala regional hingga nasional, Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas mengatakan, pihaknya sejak awal dilantik mencoba memperbaiki secara manajerial. 

Pria yang dulunya sempat menjadi pengurus Paguyuban Air Bersih Tirto Agung Gumelar Desa Wajak ini mengatakan, bahwa prestasi-prestasi yang berhasil diraih di masa kepemimpinannya tersebut merupakan sebuah apresiasi dari lembaga-lembaga yang memiliki kapasitas untuk memberikan penilaian. 

“Tidak ada rencana. Semua mengalir saja. Saya hanya percaya bahwa kebaikan tidak akan berdusta kepada kita,” imbuhnya.

Selain itu, ia percaya keberhasilan hingga di titik ini juga tak lepas dari peran orang tua.

“Karena Birul walidain, doa orang tua. Intinya jangan sampai membuat sedih orang tua,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *