PW Pergunu Jatim Ajak Guru Ma’arif Tingkatkan Pemahaman Aswaja An-Nahdliyah

pergunu

MALANG – Pimpinan Cabang (PC) Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Malang menggelar workshop mengenang 1 abad NU dengan tema ‘peningkatan kompetensi kepala madrasah atau sekolah dan guru aswaja’. Hal ini guna meningkatkan kapasitas masing-masing guru NU di sejumlah daerah khususnya warga nahdliyyin. Kegiatan tersebut dipusatkan di Kampus UNIRA, Kepanjen, Ahad (18/09/22). 

Dalam workshop ini menghadirkan sejumlah pemateri. Diantaranya, Ketua PP Pergunu Jatim, Prof. Dr. KH. Asep Saifuddin Chalim M. Ag, Ketua PW Aswaja Center Jawa Timur, KH. Ma’ruf Khozin, Komisi IV DPRD Jatim Hj Hikmah Bafaqih.

Bacaan Lainnya

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh PW Pergunu Jatim H. Sururi, PCNU Kabupaten yang diwakili KH. Ma’ruf, Ketua PC Pergunu Malang, Asnan Al-qodri, s. pd, Rektor UNIRA, Drs. Imron Rosyadi Hamid, SE. kepala madrasah, dewan guru, banom dan lembaga NU Kabupaten Malang.

Ketua Pelaksana sekaligus wakil ketua pergunu Kabupaten Malang, Abdur Rosyid Asadullah SPd MM mengatakan, kegiatan ini akan dilakukan 2 tahap yaitu wilayah selatan yang menaungi 18 kecamatan dan wilayah utara yang menaungi 15 kecamatan yang nantinya akan dipusatkan di Karangploso.

“untuk itu pentingnya meningkatkan skill dan potensi tenaga pendidikan Maarif. Tujuannya, supaya yang awalnya belum mengerti tentang pemahaman ke-Aswajaan nantinya akan diselipkan dipelajaran aswaja,” ucapnya.

Sementara ketua PW Pergunu Sururi mengatakan organisasi ini tidak berhenti melakukan proses validasi organisasi.

“Kami dari PW Pergunu berkewajiban agar guru yang bergabung di pergunu berbeda dengan guru yang lain diantaranya adalah diajak ngaji. Dan diajak bagaimana untuk mendidik, mengajar, meniru, dan menteladani muasis NU,” tegasnya

Diakhir acara, simbolis pemberian piagam penghargaan dan buku aswaja yang diberikan kepada para pemateri.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.