PW GP Ansor Jatim Uji Kelayakan Berorganisasi Kader

  • Whatsapp

MALANG-Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur menggelar pelatihan assesor akreditasi kepada Pengurus Cabang (PC) GP Ansor se Jawa Timur selama dua hari, Sabtu-Ahad (13-14/03/2021). Bertempat di ruang seminar KH Moch Said Universitas Islam Raden Rahmat Malang, kader Ansor dilatih agar tertib administrasi dalam berorganisasi.
 
Pelatihan bertema “Meningkatkan Kapasitas Assesor sebagai Motor Penggerak Organisasi yang Tertib, Taat asas, dan Berakhlakul Karimah” ini diikuti 82 peserta perwakilan dari masing-masing Pimpinan Cabang GP Ansor se Jatim. Salah satu pelatihan ini bertujuan untuk mendobrak pintu masuk dalam melaksanakan managemen administrasi di organisasi, khususnya di GP Ansor.

Hadir dalam pembukaan Ketua PW GP Ansor Jatim, Syafiq Sauqi Sekretaris PW GP Ansor Jatim A Ghufron Siraj, Koordinator Bidang Akreditasi M Harun Prasetyo, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Malang Husnul Hakim Syadad, dan Wakil Rektor 1 Universitas Raden Rahmat Malang, Dr. Soetomo, M.Sos Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto juga hadir membuka acara.
 
Ketua PW GP Ansor Jatim Syafiq Syauqi mengatakan, tolak ukur akreditasi diindikasikan dengan keberhasilan, di antaranya membentuk komunitas digital. Diharapkan, 25 persen kader Ansor membangun komunitas digital di tingkatan masing-masing.
 
“Seluruh tingkatan mulai dari PR, PPAC, maupun pimpinan cabang, bisa memenuhi standart kelayakan berorganisasi di Ansor,” kata Syafiq.
 
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan, kader Ansor harus bisa menjawab tantangan dan dinamika masyarakat dengan cepat. Dengan demikian diharapkan Ansor bermanfaat bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pewarta : Heru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *