Puluhan Pimpinan Fatayat NU Dilantik Serentak

fatayat NU

MALANG – Ratusan kader Fatayat NU Kota Malang di lantik bersama pada hari Ahad (16/012022 ) bertempat di Hall Islamic Center Kota Malang, Arjowinangun, Kedungkandang. Pelantikan bersama tersebut melibatkan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Fatayat NU se Kota Malang.

Menurut Kurnia Islami S.IP, salah satu pengurus PC Fatayat, acara pelantikan tersebut dihadiri oleh ratusan pengurus anak cabang dan ranting se kota Malang, “Tidak kurang dari 70 ranting dilantik dalam prosesi kemarin,” terang Kurnia.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam acara sakral tersebut, K.H. Isroqunnajah selaku ketua PCNU Kota Malang. Beliau mengucapkan selamat atas terlantiknya pengurus anak cabang dan ranting fatayat NU se Kota Malang. “suatu tujuan akan tercapai jika bersama-sama satu visi dalam organisasi NU,” Terang Gus Is dalam sambutannya.

Iswatun selaku ketua PC Fatayat NU Kota Malang menyampaikan beberapa program unggulan Fatayat PC Kota Malang baik bidang pendidikan, kesehatan, perlindungan perempuan dan anak.

Beberapa program unggulan PC Fatayat NU yang bisa diturunkan sampai tingkat ranting Antara lain adalah Gafantara (Gerakan Sehat Fatayat dan Santri Nusantara) dengan sasaran anggota Fatayat dan santri putri pondok pesantren.

Selain itu, kegiatan yang dilakukan Sosialisasi tentang sanitasi, PHBS, halal jajanan dan kosmetik, menangkal radikalisme, Sosialisasi tentang Kespro dan pecegahan stunting. Selanjutnya, program Forum Daiyah Fatayat NU (Fordaf) dan Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (LKP3A).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.