PKL Ansor Kota Malang Siapkan Kader Mujtahid

MALANG – PC GP Ansor Kota Malang siapkan kader perwira sebagai bekal terjun ke masyarakat. Untuk mencapai itu, pihaknya menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjut (PKL) pada Jumat-Ahad (23-25/9) di Ponpes Al-Fadholi, Merjosari.

Menurut M. Yunus selaku Sekretaris GP Ansor Kota Malang, kegiatan ini merupakan bagian dari perjalanan panjang organisasi untuk dalam ngawiji (bersatu) bersama masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Sesuai jargon kita yakni ‘Sasaji Ansor Ngawiji’ artinya Nyawiji kader yg membaur, melebur menjadi penggerak dan menggerakkan di tengah masyarakat satu jiwa,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kaderisasi lanjut, setelah sebelumnya pimpinan dibawahnya melakukan Pelatihan Kaderisasi Dasar secara bergiliran.

“Kita berupaya jenjang kaderisasi ini berjalan semestinya agar mencetak kader Ansor yang sesuai dengan Visi Pimpinan,” tambahnya.

Ia juga mengaku kaderisasi formal ini baru dilakukan mulai dari tahun 2014. “Ini pertama kalinya sejak delapan tahun vakum,” ungkapnya.

Sebelumnya, sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari delegasi PAC se-kota Malang. Selain itu, separuh diantaranya adalah delegasi dari pimpinan luar Malang.

Giat ini merupakan bagian dari kaderisasi lanjutan yang diadakan oleh Ansor kota Malang, setelah sebelumnya pihaknya telah mensukseskan PKD di tingkat PAC di kota Malang.

Sebagai usaha kaderisasi berjenjang, PC GP Ansor Kota Malang menggelar Pelatihan Kepemimpinan Lanjut (PKL) pada Jumat-Ahad (23-25/9) di Ponpes Al-Fadholi, Merjosari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *