Persiapan Akreditasi Nasional, UNIRA Gelar Pelatihan Tata Kelola Kepenulisan Jurnal

  • Whatsapp
Siti Mutrofi (kiri) sebagai narsum dan Drs Imron (kanan) rektor UNIRA (dok. LPPM Unira)

MALANG-Dalam rangka meningkatkan produktivitas para penulis jurnal, Universitas Raden Rahmat (UNIRA) adakan workshop dan pelatihan tata kelola penerbitan Jurnal dan Open Journal System (OJS) pada Sabtu (2/10) di Kampung Nanas, Dusun Palaan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Sebagai narasumber, Giat ini dihadiri oleh Siti Mutrofi, S.Kom., M.Kom yang merupakan editor Jurnal Ilmiah dan Teknologi Sistem Informasi UNIPDU Jombang.  Hadir juga rektor UNIRA Drs. Imron Rosyadi Hamid yang membuka acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNIRA, Muhamad Imron menyampaikan antusias para dosen untuk mengikuti pelatihan ini tinggi. Ia berharap ada kapasitas yang berbeda setelah giat ini dilaksanakan, terutama dalam tata kelola dan produktivitas.

Kepala LPPM Unira Malang menyerahkan sertifikat kepada narasumber (dok.LPPM Unira)

“Acara ini diikuti 17 peserta, semuanya sudah berstatus OJS atau Sinta beberapa masih proses berdiri OJS,” terang Imron.

Sebelumnya, OJS adalah system manajemen jurnal dan penerbitan online yang telah dikembangkan oleh Public Knowledge Project yang didanai pemerintah federal untuk memperluas dan meningkatkan akses pada penelitian.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan mutu terbitan berkala ilmiah adalah dengan memberikan bantuan tata kelola jurnal elektronik bagi penerbit jurnal elektronik. Disisi lain, pelatihan tersebut akan mendorong percepatannya untuk akreditasi nasional atau bereputasi nasional dan internasional.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar