Permudah Pelayanan Zakat, LAZIS Sabilillah Buka 5 Titik Konter di Kota Malang

MALANG – Dalam Rangka mempermudah layanan penyaluran zakat, LAZIS Sabilillah membuka 5 titik konter pelayanan. Beberapa konter tersebut tersebar di empat penjuru kota Malang.

Diantara konter tersebut adalah di Masjid Sabilillah sebagai kantor pusat, Wilayah Utara ada di kantor cabang Jl. Piranha Atas No. 161 A, wilayah barat terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 19 (bekas indomaret lama) wilayah selatan ada di depan telkom Kayutangan di Jl. Basuki Rahmat. No 7 dan wilayah timur terletak di Jl. LA. Sucipto No. 64 (sebelah kantor pos).

Bacaan Lainnya

Prof. Mas’ud said ketua Bidang 3 yayasan Sabilillah menjelaskan, masyarakat kota Malang bisa menyalurkan zakat, infaq dan fidyahnya melalui konter tersebut. Tidak hanya itu, petugas konter juga memberikan pelayanan konsultasi apabila masih bingung dengan perhitungan zakat mal.

“Bagi masyarakat ingin menunaikan zakat cukup datang di lima konter kami. Pelayanan cepat, mudah dan yang pasti mantab di hati karena akan dipandu akad dan doanya,” terangnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak sempat keluar rumah. Pihaknya juga menerima zakat melalui transaksi video call, transfer bank, atau melalui website.

“Tinggal klik lazissabilillah.com semua informasi terpusat disana. Bayar zakat juga bisa melalui website tersebut. Tinggal nanti setelah transfer konfirmasi ke nomor 081234906666,” tambahnya.

Pria yang juga menjabat sebagai direktur Pascasarjana UNISMA ini mengatakan kurang 3 hari lebaran nanti pihaknya akan buka pelayanan hingga jam 12. Sehingga, masyarakat yang baru datang mudik dari luar  malang atau belum sempat menyalurkan zakat bisa mampir ke lima konter tersebut.

“Kita ini one stop service. Ini untuk mempermudah masyarakat agar lebih sempurna lagi ibadah di bulan Ramadhan,” pungkasnya.

Di sisi lain, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir terkait pengelolaan dan penyaluran zakat yang telah mereka titipkan.

“Seminggu yang lalu beberapa beras zakat yang sudah kami terima langsung kita salurkan ke mustahiq. Kita juga punya binaan anak yatim, binaan takmir Musholla,  binaan guru TPQ, dan para lansia dhuafa yang setiap bulannya kita beri uang pembinaan. Sehingga, pasti LAZIS Sabilillah amanah dalam menyalurkan zakat yang telah dititipkan,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat dapat menyalurkan zakatnya di bulan ramadhan ini dengan gegap gempita dan riang gembira. Sebab, sedekah membuat harta sehat, suci dan berkah.

“Mari kita sempurnakan bulan ramadhan dengan bersedekah. Cukup dengan 2,5%, harta yang telah kita terima bisa suci, sehingga kita bisa meraih kemenangan yang hakiki di bulan syawal nanti,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *