Peringati Harlah NU ke-95, Ansor Lowokwaru Dukung Syaikhona Khalil Bangkalan Menjadi Pahlawan Nasional

  • Whatsapp

MALANG- Semarak Harlah NU ke-95 dirasakan oleh PAC GP Ansor Lowokwaru, Kota Malang. Pasalnya, bersama para Kyai dan Gawagis mereka mengadakan doa bersama dan istighosah untuk para pendiri dan penggerak NU di Lembaga Tinggi Pesantren Luhur Malang pada Ahad (31/1/21) lalu.

Dipandu oleh Muhammad Risal Habibullah, Acara diawali dengan tahlil dan istighosah yang dipimpin oleh santri Pesantren Luhur yaitu Mas Muhammad Fakhrul Arif. Kemudian dilanjutkan dengan Mahallul Qiyam oleh ISHARI kota Malang.

Bacaan Lainnya

Ketua Ansor Lowokwaru,Dian Saikhu Asrori, M.Pd mengapresiasi Peringatan Harlah NU yang melampaui ekspektasi beliau. Acara yang direncanakan sederhana, ternyata terealisasi dengan megah.

Dalam kesempatan ini, beliau menegaskan bahwa Ansor dan Banser wajib hukumnya mendukung Agamisme dan Nasionalisme. Hal ini dikarenakan begitu eratnya hubungan antara NU dengan sejarah kemerdekaan Negara Indonesia.  

Di akhir sesi acara, pihaknya juga menyatakan dukungan penuh atas dikukuhkannya Syaikhona Kholil Bangkalan menjadi pahlawan nasional. Mereka beranggapan perjuangan syaikhona tidak lepas atas berdirinya banga Indonesia terutama NU sebagai ujung tombak Gerakan melawan penjajah.

“Syaikhona kholil merupakan tokoh yang menjadi kunci berdirinya NU. NU sendiri merupakan sumber Gerakan melawan penjajah. Maka, sangat layak beliau menyandang sebagai Pahlawan Nasional.” Terang Dian.

Deklarasi ini dibacakan oleh sahabat Dian syaikhu asrori selaku ketua GP Ansor Kec. Lowokwaru Malang, serta ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Lora Anshorullah Faruq sebagai Dzurriyyah Syaikhona  Muhammad Kholil bangkalan.

Pewarta : Heru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *