Peringati Hari Anak Sedunia, Desa Balesari selenggarakan Pelatihan Bercerita

  • Whatsapp

MALANG – Desa Balesari menyelenggarakan Pelatihan Bercerita (story telling) dalam Peringatan Hari Anak Sedunia. Pelatihan ini diadakan di Smile Hill dusun Gendogo desa Balesari, Sabtu, 20/11/2021.

Sebagai desa yang berkomitmen tinggi untuk menyajikan nuansa desa yang ramah anak, desa Balesari melalui program pemajuan kebudayaan mengadakan pelatihan Bercerita untuk anak. Pelatihan ini di ikuti oleh 20 anak yang berasal dari 7 dusun di Balesari.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Desa Muhibulloh menyampaikan “pelatihan ini bertujuan agar anak-anak di desa kami tidak kehilangan akar dan cerita sejarah desanya, mereka perlu belajar dan nguri2 budoyo juga agar gempuran budaya asing tidak sampai menggerus kebudayaan lokal kita”.

Narasumber pelatihan ini, Dafis Ubaidillah (dosen UNIRA Malang) dalam materinya menyampaikan perihal cerita Panji Ino Kertopati yang sarat akan nilai perjuangan membangun cinta dan peradaban masyarakat. “Cerita Panji, selain perihal percintaan juga sarat akan nilai perjuangan penyatuan dua kerajaan yang terpisah, bahkan cerita Panji saat di masa Singosari juga mengilhami upaya penyatuan nusantara”.

Muhammad Imron selaku daya desa menyampaikan dalam sambutannya bahwa “setiap anak-anak kita memiliki hak untuk mengetahui sejarah desa nya, nah momentum 20 nopember ini adalah Hari Anak Sedunia, maka kami berusaha memenuhi hak tersebut agar mereka semakin cinta dengan desanya dan semakin bangga dengan negerinya”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *