Penuhi Layanan Kesehatan Nahdliyin, MWC NU Blimbing Teken MoU dengan Stikes Widyagama Husada

MALANG – MWC NU Blimbing melalui Wakil Ketua Bidang Perekonomian dan Kemaslahatan, H. Andy Yuseno menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ketua Stikes Widyagama Husada Kota Malang, dr. Rudy Joegijantoro, MMRS.

MoU berlangsung di Ruang Pimpinan Stikes Widyagama Husana. Sebelum dilakukan penandatangan Bapak H. Andy Yuseno, selaku perwakilan dari MWC NU Blimbing menjelaskan terkait poin-poin yang akan disepakati. Hal ini mengacu pada Visi MWC NU Blimbing yang merupakan Hasil Amanah Konferensi Membangun Peradaban Menebar Kemanfaatan Menuju Kemandirian Organisasi.

Bacaan Lainnya

Ada 5 poin penting yang menjadi kesepakatan kedua belah pihak. Pertama yaitu Pengobatan Gratis bagi warga NU melalui Klinik Widya Husada.

Pelayanan yang dimaksud kesehatan dan juga obat-obatan kepada warga NU pada saat kegiatan Lailatul Ijtima atau Naharul Ijtima yg diselenggarakan MWC NU Blimbing Kota Malang.

Kedua berupa Penyuluhan Kesehatan dan Konsultasi Keluarga Maslahah untuk membentuk Kemaslahatan Keluarga NU dalam rangka menuju Keluarga Sehat yang Sakinah Mawaddah Warrochmah.

Selain itu, Stikes Widyagama Husada juga akan mensupport kegiatan Khitanan Massal yang akan diselenggarakan MWC NU Blimbing pada tanggal 25 Desember 2022 berupa Kontrol pasca khitanan.

Dalam hal pendidikan, pihaknya juga akan memberikan Beasiswa berupa potongan biaya Pendidikan bagi putra/putri Keluarga Nahdliyin dan juga Kader NU baik di wilayah Kecamatan Blimbing maupun diluar Kecamatan Blimbing.

dr. Rudy menyampaikan bahwa MoU ini bersifat global sehingga nantinya juga bisa dimanfaatkan oleh kalangan Nahdliyin diluar Kecamatan Blimbing sehingga Stikes Widyagama Husada bisa memberikan manfaat dan maslahah bagi seluruh Warga NU.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *