Pelatihan Digital Marketing Sebagai Andalan Media Promosi Sayuran Organik Asli Desa Balesari

  • Whatsapp

MALANG – Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bersama dengan Pemerintah Desa Balesari mengadakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang bertajuk Pelatihan Digital Marketing dan Pengembangan Produksi Sayuran Organik Kegiatan ini guna meningkatkan penjualan hasil pertanian di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang.

Acara tersebut terdiri dari pelatihan dan edukasi tentang pemasaran digital dan budidaya sayuran organik. Pelatihan diikuti oleh 11 peserta yang terdiri dari Pengurus BUMDes Sabar Alim Balesari, Pengurus PKK, serta Karang Taruna Desa Balesari pada Selasa, (23/11/2021).

Bacaan Lainnya

Pelatihan digital marketing ini meliputi pemasaran online yang membantu para warga untuk bisa mandiri memanfaatkan teknologi internet guna memasarkan produk ke pasar nasional maupun internasional. Dalam pemaparannya, Urnika Mudhifatul Jannah, S.Kom., M.Pd., selaku narasumber menyampaikan bahwa pelatihan ini dapat membantu petani meningkatkan penjualan hasil taninya ke pasar yang lebih luas.

Selain edukasi mengenai digital marketing, disampaikan pula pelatihan tentang budidaya sayuran organik yang diisi oleh Astrid Ika Paramitha, S.P., M.P. Beliau menitikberatkan pada pengetahuan bahan sumber pembuatan pupuk organik yang berasal dari limbah rumah tangga serta teknis pembuatannya.  

Dalam sambutannya, Sekretaris desa Balesari, Muhibulloh, menyatakan Pemerintah Desa Balesari mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menjadikan Desa Balesari sebagai mitra LPPM Unira Malang. Sehingga, hal ini dapat memberikan inovasi untuk kebaikan desa melalui pelatihan yang diberikan.

Dari pelatihan ini diharapkan peserta dapat mengimplementasikan pemanfaatan halaman rumah untuk budidaya sayuran organik. BUMDes dapat menghimpun usaha kecil dan menengah masyarakat Desa Balesari dan Pengurus Karang Taruna Desa memanfaatkan media elektronik untuk strategi pemasaran.  Hal ini dimaksudkan agar hasil produksi Desa Balesari dapat dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Balesari.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *