Pelajar NU STKIP Padhaku gelar “Busana Berikatan”

INDRAMAYU –  Memperingati bulan Ramadhan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Plejar Nadlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nadhlatul Ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pangeran Dharma Kusuma (STKIP PADHAKU) menggelar ngaji BUSANA BERIKATANA atau Bulan Puasa Ngaji Bersama Ikatan pada Kamis, (21/4/22).

Kegiatan tersebut berisikan ngaji bersama dilanjut membagikan takjil kepada warga sekitar kemudian yang terakhir buka bersama dan ditutup dengan taraweh bersama. Acara ini merupakan agenda perdana bagi kepengurusan baru di bulan ramadan kali ini.

Bacaan Lainnya

Zaenal ambiya selaku ketua PKPT IPNU menyampaikan acara ini adalah acara yang mengesankan bagi kepengurusan baru. Sebab, kepenguruan baru bisa melebur bersama warga sekitar. “Semoga Kegiatan kali ini membuat kita sebagai pelajar NU bisa  mempunyai rasa kedermawanan terhadap warga sekitar” ujarnya.

Senada dengan itu, Khanna Riayatul Maula selaku Ketua PKPT IPPNU,  juga menuturkan bahwa terealisasinya kegiatan Khotmil Qur’an, sekaligus bagi-bagi takjil ini diharapkan dapat menambah kedekatan kader-kader PKPT dengan masyarakat di sekitar, dan Khotmil Qur’an adalah bentuk implementasi dari Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Khotmil Qur’an sebagai bentuk implementasi nilai dari Bertakwa, dan saya harap terlaksananya kegiatan ini juga menjadikan kader-kader lebih dekat dengan masyarakat yang ada di sekitar sekretariat PKPT,” tuturnya.

Acara berbagi takjil ini membuat masyarakat sekitar tahu wajah pemuda NU. Mereka juga jadi tahu yang selama ini berkumpul setiap minggu itu adalah ikatan pelajar Nadhlatul Ulama.

“Terima kasih buat adik adik yang semangat dalam membagikan takjil ini mungkin saya belum tahu kalo kalian ini adalah pelajar NU”. Ujar salah satu penerima takjil.

Acara pada sore menjelang malam ini di hadiri oleh ketua IPNU dan IPPNU dan seluruh kepengurusan PKPT IPNU/IPPNU STKIP PADHAKU, serta di sambut dengan bahagia oleh warga setempat.

Pewarta : Samsul Mauludin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.