Pelajar NU Se Kabupaten Malang Dibekali Ilmu Jurnalistik

MALANG – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Malang gelar kegiatan pelatihan Jurnalistik dengan mengangkat tema ‘Build a new character trough journalism’.

Kegiatan ini berlangsung dua hari mulai tanggal (16-17/07). Bertempat di gedung SMK Cendika Bangsa Kepanjen, kegiatan dihadiri oleh 21 peserta dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang, Ranting, dan PKPT se-Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Sementara Elia Asadiyah selaku Ketua pelaksana pelatihan mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengembangkan budaya literasi untuk para pelajar NU kabupaten Malang.

“Kegiatan jurnalistik tidak hanya untuk menjadi kontributor namun untuk benar-benar mau belajar tentang jurnalistik dan menanggapi isu-isu yang meraja lela,” ujar Elia pada Nuvoices.

Romdloni Maulana selaku ketua PC IPNU Kabupaten Malang mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan untuk menunjang program kerja IPNU IPPNU yang salah satunya ketahanan informasi.

Namun pada acara jurnalistik kali ini mengundang 3 narasumber diantaranya ari ambarwati sebagai gusdurian, eko widianto jurnalistempo.co Muhammad Zainuddin dari wartawan harian surya.

“Sebagai seorang pelajar kita dituntut untuk lebih adaptif dan responsif dalam bermedia sosial karena dalam perkembangan teknologi kita jangan hanya menjadi penikmat berita atau media tetapi pelaku atau produksi berita tersebut,” ujarnya

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti materi yang dipaparkan pemateri berlangsung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.