Nurul, Kader NU kalipare, Sabet Juara 1 Duta Kopri UNIRA

MALANG –  Nurul Fatimah, sapaan akrabnya Nurul, adalah putri asal Kalipare yang telah berhasil menorehkan prestasi sebagai Duta kopri komisariat Raden Rahmat malang 2022-2023.

Ia merupakan mahasiswi semester 3 program studi psikologi di UNIRA Malang. Selama studi, dirinya juga menyibukkan diri di organisasi PMII Rayon “Penggerak” Gajah Mada Komisariat.

Bacaan Lainnya

Namun selain itu, ternyata Nurul juga merupakan anggota Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sekaligus santri dari PPAI Ar-ridhlo Kecamatan Kalipare.

Peserta yang turut mengikuti ajang itu cukup banyak. Namun, hal itu tidak membuat kegigihan yang dimiliki Nurul memudar, justru ia mengaku merasa menyandang gelar sebagai duta bukanlah hal yang mudah.

“Karena kita diharapkan mampu membawa perubahan yang lebih maju,” ujarnya pada Nuvoices sabtu (3/12/22)

Dengan bakatnya di bidang olahraga dan masak, mahasiswi kelahiran 23 Agustus 2002  ini semakin optimis dan percaya diri untuk meraih prestasi dan menampilkan kemampuannya secara maksimal.

Acara tersebut perdana dilakukan sebagai rangkaian puncak kegiatan yang bermula dari BSO Kopri Komisariat untuk meningkatkan kualitas ke intelektualan para kader kopri. Agenda digelar di Aula KH Moh said kampus UNIRA Malang, pada Rabu (30/11/22) kemarin.

Ia mengaku tak menyangka ketika diumumkan bahwa ia terpilih sebagai Top runner up dari duta KOPRI. Namun ia juga bersyukur karena usaha yang ia lakukan secara maksimal telah memberi hasil yang cukup memuaskan.

Menurutnya pencapaian yang ia dapat saat ini merupakan tahap awal untuk melangkah lebih optimis dan menjadikan pribadinya lebih amanah lagi.

“Sebagai KOPRI kita harus peka terhadap isu-isu yang berkembang dalam ranah masyarakat khususnya tentang pemberdayaan perempuan dan menjadi garda terdepan sebagai problem solving,” tegasnya pada obrolan melalui Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *