NU Care Lazisnu Klojen Bedah Rumah Pemulung Sampah

  • Whatsapp
NU Care Lazisnu Klojen Bedah Rumah Pemulung Sampah

MALANG – NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Klojen memberikan bantuan Bedah rumah dan Tali asih kepada Bapak Dasuri (84) di Jalan Ternate Gang Buntu No 47 RT/RW 04/ 02 Kelurahan Kasin Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (15/10).

Kakak sepuh ini aktivitas sehari-harinya sebagai pemulung sampah. Ia menyewa becak untuk mengangkut sampah yang akan dijual kembali. Meskipun ia masih mengalami pembengkakan kaki, tetapi masih tetap aktif sebagai anggota Ranting Kasin. 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut turut mendampingi juga dari babinsa, lurah kasin, RT dan RW setempat.
Sementara itu NU Care Lazisnu menyebutkan akan melakukan empat pilar program distribusi hasil donasi, yakni dari segi sosial, ekonomi, pendidikan, dan tanggap bencana.

M. Yusri ansori ketua NU Care Lazisnu mengatakan, untuk saat ini masih dalam rangka menutupi bahan pangan dan imbas pandemi. Tidak menutup kemungkinan nantinya jika dalam pengajuan bedah rumah lagi melihat bagaimana kepercayaan masyarakat yang menitipkan infaq, shodaqoh, atau menyalurkan zakatnya kepada nu care lazisnu Klojen.

Berdasarkan kondisi itu, NU-Care Lazisnu kedepannya berkomitmen untuk dapat merealisasikan program-program bantuan sesuai dengan kebutuhan warga nahdliyin. Terutama di wilayah klojen yang terbagi dalam 11 Kelurahan.

“kita sebagai pelaksana dan penanggungjawab kegiatan, berusaha mendukung dari segi tenaga maupun financial”, pungkasnya

Bagi donatur yang ingin menyisihkan rezeki bisa melalui Call Center NU Care-LAZISNU Klojen: 082245680266. Atau bisa langsung ke Kantor MWCNU NU Klojen Jalan Cianjur No 2B Kelurahan Penanggungan, Kecamatan Klojen Kota Malang, Jawa Timur 65113.

Harapan kedepannya kepada warga nahdliyin dapat berpartisipasi dalam kegiatan kepedulian ini. Terutama menjadi donatur, baik untuk shodaqoh, zakat maal, dan sedekah lainnya. 

Pewarta : Ikbar Zakariya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *