Model Desain Dakwah di Musim Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Majlis Taklim Masjid – Dewan Masjid Indonesia (PW BKMM – DMI) Jawa Timur menggelar Lomba Video Profil Pengurus Daerah (PD BKMM DMI) se Jatim meliputi Dokumentasi Kegiatan atau aktifitas Organisasi.

Uniknya, Lomba Video ini dengan beberapa persyaratan al;

  1. Kreatifitas
  2. Konten
  3. Durasi 5-10’
  4. Logo BKMM disebelah kanan atas
  5. Pengiriman Video by Google Drive
  6. Video Unggah Youtube Oleh Panitia
  7. Kriteria penilaian 50% juri dan 50% jumlah like, subscribe, dan comment yg dikumpulkan tgl 25-27 November 2020.
Sumber: situsnesia.com

Saya katakan unik karena di masa Pandemi Covid-19 masih ada Organisasi Ibu2 Shalihah yg sangat perhatian dengan generasi muda dan milineal. Kata like, share dan subscribe tidak asing bagi kita yg maniak Youtube channel. Nah ini lomba Organisasi Ibu-ibu Majlis Taklim Masjid, yg notabene sangat sibuk dengan keluarga, anak cucu jika Ibu Rumah Tangga, anak murid jika guru, mahasiswa bagi yg dosen, tentu lomba profil PD BKMM DMI tidaklah mudah. Memikirkan skenario shooting, bagaimana artis Jamaah Majlis Taklimnya berperan aktif, memvisualisasikan dokumen kegiatan dan aktifitas organisasi yg telah berlangsung, memaparkan program kerja 4 tahun kedepan, mempresentasikan kegiatan unggulan PD BKMM DMI. Jika ini sudah rampung, maka kegiatan berat berikutnya adalah mengirim ke Google Drive untuk selanjutnya di Upload di Youtube oleh Panitia. Sungguh aktifitas yang sangat berkualitas, dilakukan oleh Ibu-ibu Jamaah Majlis Taklim Masjid. Dan aktifitas prasyarat terakhir adalah menarik sebanyak-banyaknya penikmat Youtube dengan cara like, share dan Subscribe.

Maka mesinpun berputar, para Jamaah Majlis Taklim Masjid bisa melihat bagaimana rekam jejak mesin Youtuber bekerja. Hari pertama mendapat 100 Viewer, 75 like dan 20 Comment. Hari kedua berlalu dan hari terakhir batas pengumpulan like dan comment pun sangat mengejutkan. PD BKMM DMI Kabupaten Gresik meraup 1064, Kota Malang 726, Kab Magetan 707 dan seterusnya, maka Pemenang Juara 1 adalah PD BKMM DMI Kabupaten Gresik, Juara 2 PD BKMM DMI Kota Malang dan Juara 3 PD BKMM DMI Kabupaten Magetan.


Juara Harapan 1 PD BKMM DMI Kabupaten Mojokerto, Juara Harapan 2 PD BKMM DMI Kabupaten Bondowoso dan Juara Harapan 3 PD BKMM DMI Kabupaten Trenggalek, dengan SK PW BKMM DMI Jatim No. 02/SK/PW.BKMM DMI JATIM/XI/2020.

Dengan demikian, Ibu-ibu PD BKMM DMI se Jawa Timur adalah Perempuan-perempuan Suprarasional untuk keluarga dn masyarakat, Barakallaah PW BKMM DMI JATIM

Dr. Hj. Mutmainnah Musthofa, M.Pd.
Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris-Program Pascasarjana Unisma

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar

  1. MasyaAllah, selamat dan sukses untuk Bunda Ina, juga kepada semua emak2 amazing yang luarbiasa tangguh bersemangat menebar kebaikan. Semoga derap langkah para bunda selalu dalam lindungan dan ridho Allah SWT.aaamiin