Mirza, Bakal Calon Ketua, Beber Alasan OKP ‘Tarik Jangkar’ dari KNPI Kota Malang

Mirza IPNU Kota Malang
Mirza bakal calon KNPIKota Malang (dok.malik)

MALANG – Sejak menyatakan kesiapannya maju dalam bursa ketua KNPI Kota Malang mendatang, Mirza Jundan Noor Fikry kritisi beberapa kebijakan KNPI yang dinilai kurang greget.

Ia mengungkapkan tidak ada gebrakan kegiatan yang signifikan dalam periode terakhir. Menurutnya, peran pemuda kurang terakomodir dengan adanya organisasi KNPI tersebut.

Bacaan Lainnya

Di sisi lain, banyak Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang lepas dari KNPI karena masalah internal. “Saya tidak tahu bagaimana internal KNPI seutuhnya . Yang saya tau, sejak tahun pertama banyak kader dari berbagai OKP yang “tarik jangkar” dari kepengurusan tersebut,” terang Rekan Mirza panggilannya.

Ketua IPNU Kota Malang 2018-2020 tersebut menawarkan solusi untuk membangun sinergi dan kolaburasi dengan stakeholder maupun pemerintahan.

“Solusinya sinergi dan kolaborasi. Satu organisasi besar bernama KNPI harus bisa bersinergi dengan seluruh stakeholder baik ke pemerintahan ataupun ke seluruh OKP sehingga mewujudkan superteam dalam berorganisasi,” tambahnya.

Kemudian, dengan begitu banyaknya potensi anak muda Kota Malang, mwnurutnya KNPI harus mendorong regenerasi dan kaderisasi untuk mendobrak transformasi kedepan. (31/12/21)

“Tentu kita sebagai kader IPNU khususnya dan NU umumnya, selalu siap apalagi tujuannya bagus” imbuhnya

Tak hanya itu, menurut Mirza, pemuda tidak sekadar bergerak di ranah ideal, tetapi sudah harus masuk ranah pragmatis. Yaitu, bertindak sebagai pionir penggali potensi ekonomi Kota Malang.

“Pemuda KNPI harus berperan aktif menggali potensi-potensi ekonomi khas Kota Malang,” tegas Bendahara PW IPNU Jatim ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.