Meriahnya Gelaran Lomba Mewarnai dan Tartil TPQ Al-Khadijah bersama Pelajar NU UM

ipnu ippnu um
Kader IPNU IPPNU UM saat mendampingi peserta lomba (dok.PKPTUM)

MALANG – Hadirnya Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU IPPNU tidak hanya dirasakan oleh civitas akademika kampus saja, namun masyarakat sekitar kampus juga menerima dampak positif hadirnya mahasiswa NU tersebut.

Salah satunya ialah lomba tartil dan juga mewarnai yang diadakan di TPQ AL Khadijah. Berkolaburasi dengan PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang, Peserta merupakan peserta didik TPQ Al Khadijah, pada Sabtu, 11 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Giat ini sengaja tidak dibuka untk umum. Sebab, perlombaan ini masih pada tahap pengembangan dan diniatkan untuk mengembangkan TPQ tersebut. Dari 30 peserta yang mendaftar terpilihlah 3 juara di masing-masing cabang lomba.
Lomba ini merupakan rangkaian acara dari pembukaan majelis yang diselenggarakan PKPT UM. Acara puncak pembukaan majelis akan berlanjut pada Minggu, 12 Juni 2022 dan bertempat di Masjid Roudlatus Sholihin Kota Malang. Lomba ini juga menjadi lomba di tingkat TPQ yang pertama kali diadakan oleh PKPT UM untuk masyarakat.

Lomba tartil dan mewarna bertujuan untuk mengasah kemampuan adik-adik serta memperkenalkan PKPT UM di lingkungan masyarakat. “Alhamdulillah acara lomba ini bisa terselenggara, semoga dengan lomba ini dapat menambah semangat untuk adik-adik agar lebih rajin ke TPQ”,tutur Ustazah Khadijah selaku dewan pengajar di TPQ Al Khadijah.

“Selain sebagai rangkaian acara dari Pembukaan Majelis, adanya lomba ini juga diharapkan mampu mengasah kemampuan adik-adik serta memperkenalkan PKPT Universitas Negeri Malang di lingkungan masyarakat” Imbuh Murida selaku ketua pelaksana Acara Pembukaan Majelis.

Acara berjalan dengan lancar dan diiringi tawa riang adik-adik TPQ. Banyak hadiah yang juga diberikan sebagai ajang untuk memeriahkan acara dan ungkapan syukur atas terselenggaranya lomba ini.

Perhelatan lomba ditutup dengan pengumuman pemenang yang berakhir sebelum maghrib. Di sisi lain, acara ini mendapat respon positif dan antusias yang besar dari adik-adik serta dewan guru di TPQ Al Khadijah.

Banyak rekan rekanita panitia yang berharap acara semacam ini bisa kembali digelar dan bisa membuka pendaftaran untuk anak-anak umum. Hal ini bertujuan agar bisa mengajak lebih banyak anak untuk terlibat dalam perhelatan lomba.

Pewarta : Nadia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.