Menyambut Maulid Nabi, NU Care Lowokwaru Khitankan Anak Difabel dan Kurang Mampu

nu care lowokwaru

MALANG – Menyambut Maulid Nabi Muhammad Saw., Badan Amil Zakat, Ifaq dan Shodaqoh (Bazis) UB bekerjasama dengan NU Care LAZIS NU Kecamatan Lowokwaru mengkhitankan para warga difabel dan kurang mampu. Kegiatan itu dilaksanakan pada Sabtu (24/9) di gedung rektorat UB.

Sebanyak 102 anak-anak mengikuti khitan masala ini. Mereka berdomisili Malang Raya. “70% dari keluarga kurang mampu dan 30% dari staf UB yang kurang mampu. Ada juga peserta yg difabel (tuna rungu) sekitar tiga anak,” Ucap Erna Sholihah salah satu Panitia kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Khitan ini menggunakan metode  tekno sealer tanpa jahitan. Sehingga, semua peserta merasa nyaman dan tidak merasa sakit. Selain itu, nampak juga panitia menghibur peserta dengan memperlihatkan video kartun agar anak tersebut merasa terhibur.

K.H. Isroqunnajah selaku ketua PCNU Kota Malang mengapresiasi adanya kegiatan ini. Dirinya menganggap kegiatan ini menjadi tepat karena bertempat di salah satu kampus terbesar di Indonesia.

“Seperti ini tepat sekali diadakan di kampus yang luar biasa. Sehingga, bisa menginspirasi anak-anak untuk menjadi pejabat tinggi,” tuturnya dalam sambutan.

Tak hanya gratis, para peserta juga mendapatkan uang saku, tas baju koko sarung dan ATK. Kegiatan ini dihadiri oleh rektor UB beserta jajaran, ketua PCNU kota Malang dan direksi BSI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *