Makesta PKPT STKIP PHADAKU Lahirkan Kader IPNU IPPNU Militan

INDRAMAYU – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) Ikatan pelajar Putri Nadhlatul ulama (IPPNU) Sekolah Tinggi Keguruan  Ilmu dan Pendidikan Pangeran Dharma Kusuma (STKIP PHADAKU) Menggelar agenda kaderisasi Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) dengan mengusung tema Menumbuhkan Jiwa Ukhuwah Islamiyyah An-Nahldiyah di era globalisasi, bertempat di kecamatan Juntinyuat desa Segeran Kidul kabupaten Indramayu pada Jum’at – Minggu (4-6/11/22).

Makesta merupakan kegiatan pengkaderan awal untuk masuk ke organisasi IPNU IPPNU, Makesta di perguruan tinggi berbeda dengan makesta di Pimpinan Anak Cabang (PAC) melihat dari beberapa materi yang di angkat sangat berbeda seperti, materi tentang Kajian Study Gender, Networking dan Lobbying, Advokasi Sosial serta Manejemen Aksi. Tujuan makesta di rana perguruan tinggi kali ini untuk meningkatkan intelektual agar bisa membangun serta menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) nya masing-masing.

Bacaan Lainnya

Sinta Rizyani selaku ketua pelaksana makesta pada tahun ini menjalaskan dirinya sangat senang dan gembira karena kaderisasi juga tidak kalah penting karena citra diri itu harus tercipta di dalam diri seseorang.

“Berbicara bahwa kaderisasi itu tidak kalah penting. Untuk itu, citra diri itu harus tercipta di dalam diri seseorang. Juga untuk menumbuhkan jiwa ukhuwah Islamiyyah An-Nahdiyah” Ujarnya.

Samsul Mauludin selaku Ketua PC IPNU kabupaten Indramayu juga menyampaikan bahwasanya makesta kali ini adalah bagian dari tolak ukur keberhasilan kaderisasi dirana perguruan tinggi.

“Makesta itu adalah gerbong awal dimana legalitas masuk dalam jajaran di IPNU IPPNU, dan hari ini sedang melaksanakan makesta dirana perguruan tinggi di mana peserta yang notabenenya semua mahasiswa, adanya makesta kali ini adalah bagian dari tolak ukur keberhasilan kaderisasi dirana perguruan tinggi yang nanti output nya menjadikan kader kader IPNU sebagai Tashwirul Afkar (Gerakan Pemikiran), baik secara fikroh, harokah bahkan siyasah sekalipun. Maka ini menjadi penting akan adanya pengkaderan di ranah perguruan tinggi. Jika hari ini Kalian diam Maka kelak kalianakan Tenggelam”

“Kegiatan MAKESTA dapat melatih daya nalar mahasiswa untuk bisa berpikir secara kritis, merawat nalar, dan menjaga kewarasan kita sebagai mahasiswa meskipun kami masuk organisasi yang statusnya pelajar namun kami tetap bangga dengan pelajar kami karna kami pelajar yang terpelajar,’ ucapnya.

Acara kali ini berjalan dengan lancar sampai selesai di hadiri oleh pengurus PKPT IPNU IPPNU STKIP PADHAKU, panitia makesta Ketua PC IPNU IPPNU Indramayu, dan dari perwakilan MWC NU Juntinyuat, serta seluruh jajaran tamu undangan.

Pewarta : D. Fajar Utama 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *