Majelis 56 Hingga Rantingisasi NU Care Warnai Gagasan Musker NU Lowokwaru

  • Whatsapp
H. Gufron dan Sudari saat memimpin sidang pelno Musker MWC NU Lowokwaru (dok.hanif)

MALANG – Musyawarah kerja MWC NU Lowokwaru Ahad (20/11/2021) di PP Bahrul Maghfiroh, Tlogomas menghasilkan beberapa ide program kerja selama dua tahun kedepan. Diantaranya ialah Majelis 56 yang digagas oleh K.H Zaenal Arifin Al-Nganjuki Wakil Ketua Tanfidziyah MWC NU Lowokwaru.

Beliau menjelaskan bahwa Majelis 56 nantinya merupakan forum diskusi dan ngaji yang diikuti oleh seluruh pengurus ranting dan banom. Majlis ini akan membahas isu faktual yang sedang ramai terkait gerak organisasi NU di lingkungan Lowokwaru, daerah Kota Malang bahkan Nasional.

Bacaan Lainnya

“Dikatakan Majlis 56 karena Kantor MWC NU Lowokwaru berada di Jl. Candi Panggung No. 56. Nama ini diharapkan menggaung. Sehingga para kader ranting akan familiar dengan kantor ini,” Terang Kyai Zaenal.

Selain itu, dari hasil ini juga menghasilkan rekomendasi untuk rantingisasi NU Care hingga tingkat Ranting. Hal ini di kemukakan oleh Ust. Fadhol Tukum selaku ketua Tanfidziyah Ranting NU Dinoyo. Dirinya mengungkapkan, dengan keberhasilan NU Care Lowokwaru yang mencapai 1 Milyar. Ia berharap bisa menyentuh tataran ranting. Sebab, NU Care menjadi Lembaga andalan dalam kemandirian NU.

“Saat ini di ranting kami sudah ada SK nya, sehingga nama-namanya sudah ada. Namun, kita hanya bergerak ketika zakat fitrah Ramadhan saja. Kedepan, harapan kami NU Care Lowokwaru bisa mendampingi tata kelola dana infaq dan shodaqoh yang baik dan benar,” terang Ust. Fadhol.

Sebelumnya acara Musker ini merupakan rangkaian acara pelantikan Ranting NU se-Lowokwaru. Gus Mujib Shofy Ketua Tanfidziyah berharap, musker ini menjadi lahan evaluasi kinerja MWC tiga tahun kemarin. Selain itu juga, dengan adanya diskusi ini nantinya merekomendasikan gagasan program untuk kepengurusannya yang berakhir 2023 nanti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *