LPNU Kota Malang Fasilitasi Tour Travel Umroh Lolos BNSP

lpnu kota malang

MALANG– Dalam rangka menyiapkan sumber daya profesional yang mampu bersaing dalam dunia kerja, Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kota Malang mengadakan pelatihan sertifikasi pemandu tour leader dan tour guide bagi warga nahdliyyin. Kegiatan ini digelar pada 17-18 September 2022 di Fakultas Ekonomi UIN Malang.

Pelatihan ini secara khusus dihelat untuk peningkatan keahlian di bidang pemandu wisata, khususnya wisata halal, umroh dan haji atau bahkan tempat relegius-islam yang memiliki nilai sejarah penting. Peserta yang lulus secara otomatis akan tersertifikasi dan diakui di bidang tour leader dan tour guide secara nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Bacaan Lainnya

Kegiatan sertifikasi kali ini diikuti oleh puluhan warga nahdliyin dari berbagai kalangan, mulai para akademisi dan pelaku usaha travel sampai pemandu ziarah wali. Peserta tampak sangat antusias dalam mengikuti jalannya kegiatan sertifikasi.

Dalam menjalankan kegiatan ini, LPNU Kota Malang menggaet langsung para asesor dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), diantaranya Ir. H. Bambang Setiawan, MMT, Bety Dwi Kurniawati dan Fita Rusdian.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.