Kongres Mulai Kick Off, PKPT IPNU IPPNU Se-Kota Malang Adakan Doa Bersama

pkpt se malang raya

MALANG – Bertepatan dengan Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Jakarta, Kader Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) se- Malang raya berkumpul untuk mendoakan kelancaran agenda tersebut. Giat ini di gelar di Masjid Ainul Yaqin Universitas Islam Malang pada Kamis (11/08/2022) sore.

Direktur Lembaga Komunikasi Perguruan Tinggi (LKPT) PC IPNU Kota Malang Rizky Muhammad menjelaskan adanya doa bersama in sebagai salah satu wujud kontribusi PKPT di Kota Malang untuk kesuksesan Kongres. Selain itu, ia meyakinkan  bahwa PKPT IPNU-IPPNU tetap solid dan kuat ditengah issue penghapusan struktur Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi dari IPNU IPPNU.

Bacaan Lainnya

 “Acara ini diadakan sebagai wujud kontribusi kami dari seluruh anggota dan kader PKPT IPNU-IPPNU Untuk kelancaran jalannnya Kongres PP IPNU IPPNU yang akan diadakan di Jakarta. Dan untuk membuktikan pada semua bahwa PKPT masih tetap solid dan kuat ditengah ancaman pembubaran PKPT,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar PKPT di Kota Malang tetap fokus berjuang dan berkhidmah. Juga, tidak perlu mendengarkan suara-suara negatif yang dapat mematahkan semangat perjuangan seluruh rekan rekanita yang ada di Kampus.

Ilman Ardhy Chalim selaku ketua IPNU kota Malang menerangkan bahwa acara ini juga merupakan hasil kesepakatan ketua PKPT dengan PC pada Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Minggu lalu.

“Minggu lalu sudah kami diskusikan tentang isu ini. Beberapa upaya juga sudah kita rencanakan. Cara terbaik yang bisa kita lakukan adalah dengan doa bersama. Semoga hasil kongres nanti mampu memberi maslahat besar untuk IPNU,” ucapnya.

Pria yang menjabat sebagai angota LKPT Jatim itu berpesan agar tetap menjalankan program kerja seperti biasanya, sembari menunggu hasil akhir keputusan Kongres.

“Kami himbau untuk tetap kondusif dan hindari aktivitas yang tidak perlu. Kita harus tetap solid satu komando,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Wakil Ketua dua bidang kaderisasi PC IPNU Kota Malang, Rekan Muh. Nur Aziz, jajaran anggota LKPT dan LPKPT PC IPNU-IPPNU Kota Malang, serta puluhan anggota & kader yang merupakan perwakilan dari PKPT dan PAKPTse- Kota Malang.

Adapun rangkaian acara tersebut dimulai dari Istighosah lalu kemudian Sholawat dan sambutan sambutan dari Pengurus Cabang IPNU-IPPNU Kota Malang dan ditutup dengan pembacaan Doa Hizib Bahr.

Pewarta : Syauqi Nu’man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.