KMNU Nasional Sukses Gelar NU Science and Cultural Art Olympiad

kmnu

MALANG – Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) sukses menyelenggarakan Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad (Nusantara) di Pondok Pesantren Asshodiqiah, Kaligawe, Semarang pada (27-28 / 10/ 2022). KMNU UNDIP menjadi tuan rumah pada kegiatan Nusantara tahun ini.

Nahdlatul Ulama Science and Cultural Art Olympiad (NUsantara) 2022 merupakan kegiatan bertujuan mewadahi dan memfasilitasi pemikiran-pemikiran ilmiah para mahasiswa Nahdlatul Ulama yang tergabung dalam KMNU dalam hal inovasi, potensi non akademik, bidang keagamaan dan pelestarian tradisi serta sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi para mahasiswa Nahdlatul Ulama.

Bacaan Lainnya

Mengusung tema “Memperkuat Sinergitas Sains dan Dakwah di Era Digitak” kegiatan yang diadakan meliputi Seminar Nasional, Forum Silaturahmi KMNU Nasional, Pameran dan Expo. Tak hanya itu kegiatan ini juga berisikan perlombaan yang terdiri dari lomba Karya Tulis Ilmiah, Business Competition, Kaligrafi, dan Short Movie Dakwah, serta NUsantara Bersholawat sebagai acara puncaknya.

Panitia penyelenggara turut bangga dengan suksesnya kegiatan NUsantara karena dalam acara tersebut Mahasiswa yang tergabung dalam keanggotaan KMNU dapat bertemu dengan KMNU di wilayah lain yang tersebar di beberapa perguruan tinggi Indonesia.

“Banyak bertemu dengan orang-orang baru dari berbagai daerah dan dengan background perguruan tinggi masing – masing, dengan background kepribadian masing-masing. Selain itu juga bisa berkenalan  dan bercengkrama merupakan suatu hal yang berkesan dan patut disyukuri dengan adanya kegiatan yang seperti ini,” tutur Tsalis Rizka Mubarok selaku penanggung jawab acara saat melakukan wawancara melalui Whatsapp pada (31/10).

Dirinya juga merasa senang kegiatan ini berlangusng dengan lancar dan sukes. “Sangat bangga melihat kerja keras dari seluruh anggota KMNU Undip dan dibantu dengan beberapa anggota KMNU regional Jawa Tengah. Saya merasa berhutang budi pada mereka semua karena telah mensukseskan acara ini dengan sangat baik,” ungkapnya.

 “Kemudian juga dapat bertemu dengan orang- orang besar karena untuk menyiapkan acara ini dengan semestinya kita harus sowan, silaturahmi dengan pejabat,  mulai dari  PCNU, PWNU, bahkan sampai bisa bertemu dengan Wakil Gubernur Jawa Tengah Bapak H. Taj Yasin Maimoen yang alhamdulillah beliau dengan sangat terbuka mau membantu terlaksananya acara kita ini. Selain itu juga bertemu dengan para Ulama’ yang membuat hati terasa lebih tenang dan tentram dengan nasihat beliau, ” tuturnya.

Peserta yang hadir antara lain Mahasiswa Nahdliyin yang menjadi delegasi KMNU Perguruan Tinggi, Alumni KMNU, Majelis Pertimbangan Organisasi, Presidium Nasional, dan masyarakat secara umum.

Acara diakhiri dengan pengumuman Pemenang lomba NUSANTARA 2022 dengan KMNU IPB sebagai peraih juara umum. Puncak rangkaian kegiatan dengan Nusantara Bersholawat yang dibawakan oleh UKM Rebana Diponegoro University. Turut hadir dan memeriahkan kegiatan tersebut  Habib Muhammad Amin Al-Athos, Habib Ja`far Shodiq Al-Munawar dan Ust. Muhammad Mas`ud Shahat.

Pewarta : Enda Sartika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *