Kiai Marzuki: Semua Amaliyah NU ada Dalilnya, Bukan Bid’ah

kiai marzuki

MALANG – Kiai Marzuki Mustamar, Ketua PWNU Jatim, beberkan dalil setiap amaliyah NU yang dianggap bid’ah. Sebab, semua amaliyah NU mempunyai dalil soheh yang dilakukakan oleh Rasul dan para sahabatnya.

Amaliyah itu seperti membaca basmalah saat mengawali membaca surat, membaca doa iftitah, pujian sebelum sholat, ziarah ke makam. Hal itu beliau sampaikan dalam acara pengajian akbar MWC NU Lowokwaru Ahad (19/9) di Kantor MWC, Mojolangu.

Bacaan Lainnya

“Seperti Doa iftitah itu hadist Riwayat Shoheh Muslim nomer urut 630. Qunut Shubuh itu Hadist riwayat Bukhori nomor 1001. Wiridan dibaca keras shoheh Muslim juz 1 no 410. Semua itu ada hadistnya. Kalau amaliyah itu katanya nggak ada hadits nya berarti bohong,” dawuh pengasuh ponpes Sabillurosyad Gasek itu.

Ia berpesan kepada jamaah untuk tidak ragu dalam menjalankan amaliyah dan tetap menjadi bagian dari mendakwahkan Aswaja An-Nahdliyah. “Kasian banyak umat yang dibohongi karena dianggap bid’ah itu. Apalagi banyak ustadz yang menyalahkan amaliyah kita,” ucapnya.

Di sisi lain, ia juga mengajak kepada jamaah untuk turut menjaga NRKI sebagai payung bernegara. Sebab, menjaga Indonesia menjaga islam itu sendiri.

“Jaga NKRI, Jaga Islam, jaga NU, dan jaga Ahlusunnah wal Jamaah dengan ilmu,” ucapnya.

Sebelumnya, Kegiatan ini merupakan agenda bulanan dari MWC NU Lowokwaru yang menghadirkan para Kiai dalam rangka penguatan aswaja kepada ranting NU di wilayah Lowokwaru.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.