Ketua Ranting NU Dinoyo Sesalkan Penangkapan Teroris di Wilayahnya

Ust. Fadhol Tukum ketua ranting dinoyo (dok.istimewa)
Ust. Fadhol Tukum ketua ranting dinoyo (dok.istimewa)

MALANG – Ketua Ranting NU dinoyo, Ust, Fadhol Tukum menyayangkan kejadian penangkapan mahasiswa UB yang terjadi di wilayahnya. Penggerebakan tersebut, pada Jalan Dinoyo Permai Timur Kavling 2 Nomor 7, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Senin (23/5/2022).

Menurutnya daerah tersebut memang tertutup. interaksi antar tetangga jarang sekali terjadi. Sebab, masih dalam cakupan perumahan yang notabennya para pekerja menengah keatas.

Bacaan Lainnya

“Sebelumnya tidak ada kecurigaan, karena daerah disitu perumahan yang dibuat kosan jadi tertutup,” tulisnya via Whatsapp.

Ia pun mendengar kabar penangkapan tersebut dari media online. Sebab, penggerebakan densus 88 bersifat tertutup.

“Dengar kabar juga karena berita yang di share melalui WA,” tambahnya.

Sebelumnya, Petugas mengamankan tiga bendera dengan kalimat Laailaahaillallah. Selain itu, petugas juga mengamankan beberapa buku, laptop, flashdisk, jaket doreng, pisau hingga busur panah lengkap.

IA yang merupakan pelaku penangkapan diduga aktif sebagai pengumpul dana ISIS di Indonesia. Selain itu, Ilham juga berperan dalam mengelola media sosial dalam rangka menyebarkan materi ISIS terkait tindak terorisme.

Ustadz Fadhol, panggilannya, mengingatkan untuk tidak berdonasi kepada lembaga amal yang belum jelas statuta hukumnya.

“Kalau bisa yang lembaga resmi yang bisa dipercaya dan akuntabel peruntukannya alangkah lebik baiknya diserahkan ke lembaga itu, semisal LAZISNU yang sudah profesional dalam pengelolaan infaq dan shodaqah. Kalau seseorang ingin beramal atau berdonasi dan ingin langsung dirasakan manfaatnya bisa langsung diberikan ke dhuafa/anak yatim,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.