Kemenag Kota Malang Janji Percepat Penanganan Wakaf di Kota Malang

  • Whatsapp

MALANG-Ribetnya pengurusan sertifkat IMB dan wakaf masjid di Kota Malang membuat, DMI (Dewan Masjid Indonesia) memberikan sosialisasi pengurusan Wakaf dan IMB (ijin mendirikan bangunan) di Audotorium Masjid Sabilillah pada (5/9/2021)

Agenda ini dihadiri oleh Penguruas daerah DMI kota malang , Pengurus cabang DMI ( kecamatan),  Pengurus Takmir masjid se-kota malang , Pemkot Bidang kesra, Pemkot dinas perijinan satu atapserta dari BPN badan pertanahan nasional kota malang.

Bacaan Lainnya

Kepala kantor kementrian agama kota malang Dr. Muhtar Hazawawi, M.Ag, M.Ag dalam sambutanya menjelaskan legalitas bangunan peribadatan terutama masjid menjadi satu kewajiban yang harus dipenuhi. Karena itu, sosialisasi ini penting agar masjid dan musholla di kota Malang mempunyai surat resmi baik IMB maupun Wakaf.

“Kami dengan BPN sudah berkoordinasi secara langsung untuk memudahkan perijinan khusus masjid dan musholla terutama masjid yang dalam sengketa. Nantinya akan melalui sistem satu pintu nantinya,” terang Muhtar.

Karena itu, acara ini juga dimanfaatkan Disnaker Kota Malang untuk memberikan tutorial pengurusan IMB melalui online. Melalui SI-IZOL (Sistem Informasi – IZin Online) pengaju tidak perlu repot dating ke Kantor Terpadu Kota Malang. Cukup dengan mengisi form dan meng-upload beberapa scan persyaratan IMB sudah bisa keluar.

Beberapa syarat tersebut diantaranya:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *