Kebahagiaan Bu Mistin Usai Rumahnya Baru Dibedah Oleh NU Care Pisang Candi dan Baznas Kota Malang

bedah rumah nu care malang

MALANG – Raut kebahagiaan nampak terlihat pada wajah Bu mistin (45) setelah dirinya mendapati rumahnya nampak baru. Rumah tersebut berhasil direnovasi oleh Baznas Kota Malang bersama LAZISNU-NU Care Ranting Pisang Candi, Sukun. Rasa haru pun menyelimuti kala penyerahan kunci rumah yang dilakukan pada Senin (12/9/2022) pagi.

Bu Mistin merupakan wanita tangguh yang tinggal bersama dua anaknya yang masih SD dan SMP. Ia ditinggal suaminya ke luar kota tanpa kabar. Sebelum dibedah rumah bu Mistin nampak tidak layak huni. Atapnya bocor ditutupi serpihan triplek dan baner. Kondisi kamar mandi seperti jamban yang tak terawat. Apalagi kamar tidurnya yang sempit nampak seperti kapal pecah.

Bacaan Lainnya

Namun, kini rumah Bu Mistin terlihat berubah 180 derajat. Kamarnya sudah diperbaiki. Atapnya menggunakan plafon yang baru. Ditambah kamar mandi yang memadai untuk digunakan. Rumah Bu Mistin saat ini menjadi rumah yang layak huni dan sehat.

Gus Shulton Hanafi mewakili dari Baznas Kota Malang mengungkapkan rumah Bu Mistin ini merupakan rumah keempat dari target 10 rumah yang dibedah. Kali ini pihaknya bekerjasama dengan LAZISNU-NU Care Ranting Pisang Candi untuk membantu dalam hal pengadaan material bangunan.

Tak hanya itu, para pasukan Banser ikut gotong royong membangun rumah Bu Mistin. Tetangga sekitar juga ikut membantu memberikan makanan dan minuman. Potret kebersamaan itu tercipta kala proses renovasi.

“Untuk kali ini, kolaburasi kami (BAZNAS) dengan NU Care Pisang Candi berhasil menghabiskan biaya 15 juta. Ini  merupakan bentuk kerjasama yang baik untuk kebaikan Bu Mistin,” ucapnya.

Di sisi lain hadir dalam ceremonial penyerahan itu, K.H. Isroqunnajah selaku ketua PCNU. Pihaknya bersama jajaran pengurus juga turut membantu memberikan beberapa perabotan dapur. Tak hanya itu, hadr pula bapak Camat Kecamatan Sukun menyaksikan ceremonial tersebut.

“Alhamdulillah juga tadi Bu Mistin juga dibantu pengurusan administratif BPJS-nya. Sebab, selama ini ia belum bisa berobat karena admnistrasinya tadi masih tertulis daerah asal,” ucap Gus Shulton panggilannya.

Pria yang juga ketua LAZISNU Kota Malang tersebut mengucapkan terimakasih atas kerjasama baik dengan NU Care Pisang Candi, Ranting NU dan Banom NU lainnya. Ia berharap kerjasama ini bisa terus berlanjut terutama dalam program sosial lainnya.

“Semoga dengan adanya renovasi ini menjadikan rumah Bu Mistin lebih memadai, semoga bagi pihak yang sudah membantu dapat dibalas dengan dibangunkan rumah ketika di Surga nanti,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *