Jamaah Indonesia Mengaku Pelayanan dan Fasilitas Haji 2022 Rasa Bintang Lima

arkan barkah Mekkah
Hotel arkan barkah Mekkah salah satu penginapan jamaah Haji Indonesia (dok.istimewa)

MEKKAH – Fasilitas yang diberikan pemerintah Indonesia bersama pemerintah Arab Saudi terhadap para calon jamaah haji sangat memuaskan. Kepuasan itu dirasakan oleh Sudari salah satu Jamaah Calon Haji (JCH) kloter Sumenep pada selasa (21/06) waktu setempat.

Setibanya di Mekkah ia langsung istirahat di Hotel Arkan Bakkah. Penginapan itu tak jauh dari masjidil Haram dengan jarak kurang lebih 2,7 KM.

Bacaan Lainnya

Selama di hotel tersebut, ia mengaku menikmati fasilitas berstandar hotel lima. Fasilitas kamar yang disediakan sudah standar memenuhi standart kenyamanan, keselamatan dan kesehatan.

Tak hanya itu, makanan yang disuguhkan juga tidak kalah enak. Para jamaah menikmati makanan sesuai dengan selera ala Indonesia.

“Yang membuat nyaman di hotel selama di Mekkah yakni tempat tidur, handuk, peralatan mandi, dan serta kulkas yang  disiapkan air minum. Semuanya sangat memuaskan,” ujarnya saat dihubungi melalui pesan WA.

Tak takut kepanasan, Kamar dari setiap jamaah haji juga sudah dilengkapi pendingin ruangan, sehingga jamaah bisa tidur nyenyak tanpa kepanasan.

Sebelumnya dibandingkan dengan jemaah haji dari negara-negara lain, perhatian dan pengurusan Pemerintah Indonesia kepada jemaah hajinya lebih baik, jelas, dan profesional.

“Jemaah diperhatikan dan diurus dengan baik dalam hal pemondokan, transportasi, dan konsumsi. Pemerintah Indonesia memeriksa semuanya dan rapi,” kata dilansir dari kemenag.go.id Dr. Naif Alaboud di Makkah, Minggu (19/06/)malam, saat penyambutan jemaah di Hotel Sulton.

Ia mengaku, pemerintah Indonesia memiliki proses yang jelas,  tim profesional, dan semua seksi (transportasi, pemondokan, kesehatan, konsumsi, dan lainnya) ditangani secara profesional untuk jemaah haji. “Mereka mengecek dan mengecek kembali persiapan sebelum jemaah tiba di Makkah,” jelas Naif.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.