IPNU Jatim Luncurkan Buku Menjawab Keberadaan IPNU di Kampus

SURABAYA – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur luncurkan buku Urgensi Kehadiran IPNU IPPNU di Kampus.

Buku ini ditulis oleh M. Reza Al-akhsan sebagai direktur dan Febi Akbar Rizky sebagai anggota LKPT PW IPNU Jatim.

Bacaan Lainnya

Menurut Febi Akbar Rizki, hadirnya buku ini membuktikan bahwa keberadaan organisasi ini ternyata tidak semata sekumpulan mahasiswa yang berkopyah dan berbatik. Yang lebih membanggakan, keberadaannya mampu membendung paham anti-Pancasila yang kerap menyerang kampus.

Hal ini berawal dari kegelisahan karena tidak sedikit mahasiswa yang “tersesat” karena salah berorganisasi, banyak masjid-masjid kampus yang malah dikuasai kelompok Islam transnasional, bahkan terpantau masih bejibun mahasiswa yang konservatif anti-Pancasila. Di sinilah titik awal betapa kehadiran IPNU IPPNU di kampus menjadi urgen.

Senada dengan hal itu, penulis menjelaskan bahwa buku ini lahir karena ada rasa bagian dari Khidmah pada organisasi yang mulia ini.

“Semoga bisa menjadi pegangan untuk anggota dan kader-kader IPNU IPPNU di tingkat Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi,” ucap pria asal Lampung tersebut.

Buku ini akan mengupas tentang formulasi, strategi, dan rekonstruksi kemajuan organisasi, di antaranya tentang pentingnya peran IPNU IPPNU di kampus, strategi pendirian PKPT, nalar geopolitik kampus, konsep ideal program kerja, optimalisasi distribusi kader, penguatan ideologi, dan misi mengamankan ajaran Islam Ahlussunah wal Jamaah an-Nahdliyah.

“Lahirnya buku ini, salah satunya, tentu saja menelaah tentang hubungan antara PKPT IPNU IPPNU dan PMII”, terangnya

Harapannya, semangat buku ini dapat menjawab segala tanya tentang kebutuhan anggota maupun kader dalam mendirikan maupun mengelola organisasi IPNU IPPNU di kampus.
Buku ini bisa didapatkan dengan menghubungi nomor berikut
0822-6997-6848 (Mbak Admin).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar