IPNU IPPNU Kota Malang Siap Menjadi Pelopor Vaksinasi Pelajar

  • Whatsapp

Malang – Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Malang sukses menggelar vaksinasi. Dipusatkan di Masjid Jami Kota Malang sebagai rumah ibadah untuk percepatan program vaksinasi nasional.

Koordinator Vaksinasi PC IPNU-IPPNU Kota Malang, Malik Handika mengaku kesuksesan vaksinasi atas berkat kerjasama Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU), Satgas Covid-19 NU Malang Raya, Polresta Malang Kota, PCNU, dan Takmir Masjid Jami Kota Malang

Bacaan Lainnya

“Peran teman-teman dari Pengurus Cabang ikut membantu mengarahkan peserta registrasi juga pengamanan dari CBP KPP,” kata Malik, Jum’at (17/09/2021).

Total 1.000 dosis tersebut disuntikkan kemarin seluruh warga NU kemarin, Kamis (16/09/2021). Diperuntukkan terutama takmir masjid, ustadz, ustadzah, warga umum, serta 80-an untuk kader IPNU-IPPNU.

Menurutnya, vaksinasi tersebut akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada rekan-rekanita yang belum divaksin untuk bisa berkegiatan Makesta, Lakmud, dll. Termasuk kepada masyarakat dan pelajar umumnya memberikan contoh telah divaksin.

“Kita menjadi pelopor dan role model dalam memberikan contoh prokes pelajar se-Kota Malang,” tandasnya.

Senada, Ketua PC IPPNU Kota Malang, Siti Aisyah Rosadi mengatakan, kegiatan vaksinasi diikuti oleh kader-kader IPNU-IPPNU se-Kota Malang baik dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Pimpina Ranting (PR). Terselenggara atas kerjasama dengan PCNU dan Masjid Jami’ Kota Malang.

“Vaksinasi ini sebagai bentuk kepedulian Pengurus Cabang untuk menanggulangi Covid-19,” jelas Siti Aisyah Rosadi.

Perempuan kelahiran Malang kelahiran 1996 baru lolos menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) menambahkan, PC IPNU-IPPNU Kota Malang ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi. Ikut membantu sebagai petugas pendaftaran peserta vaksinasi.

Ia berharap, kedepan kader NU dan masyarakat keseluruhan Kota Malang segera mendapatkan vaksinasi. Instansi organisasi pelajar juga berupaya membantu masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi dalam rangka program percepatan vaksinasi Indonesia Sehat.

“Semoga Indonesia segera membaik, Covid-19 bisa sirna. Kami dari pengurus dan masyarakat bisa beraktivitas normal seperti sebelum adanya pandemi,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua PCNU Kota Malang, KH Israqunnajah mengaku selain untuk pelajar juga menyasar imam masjid, khatib, petugas takmir masjid. Kemudian ada tambahan support vaksin awalnya 1.000 dosis ditambah 200 dijatah tiap 5 kecamatan.

“Kita bagi 200-an ternyata tadi ada penambahan karena banyak yang belum terdaftar dan terverifikasi ditambahkan 200 orang,” ungkap KH Israqunnajah.

Turut hadir Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, Satgas Covid NU Malang Raya, dr Syifa Mustika, dan jajaran PCNU Kota Malang serta beberapa perwakilan dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Malang.

Pewarta : Madchan Jazuli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *