IPNU IPPNU Klojen Berhasil Adakan Makesta Setelah 20 Tahun Lamanya

MALANG – Masa Kesetiaan Anggota yang biasa disebut MAKESTA adalah sebuah kegiatan kaderisasi formal yang pertama. Melalui kegiatan inilah, calon kader IPNU IPPNU memasuki gerbang utama.

Acara yang bertempat di SDN Ciptomulyo  1 tersebut  menjadi hari bersejarah bagi PAC IPNU IPPNU Klojen. Sebab, pihaknya mampu menyelenggarkan MAKESTA yang konon telah mati suri selama 20 tahun lamanya.

Bacaan Lainnya

Rekanita Binti bersyukur atas gelaran kaderisasi formal ini. Dirjnya merasa antusias peserta menjadi bumbu semangat dalam menjalankan roda organisasi.

“Alhamdulillah dengan perjuangan dan ikhtiar panitia, MAKESTA 2022 telah berhasil, dengan 34 peserta, 28 dari internal Klojen, dan 6 dari eksternal Klojen. Acara berjalan dengan lancar, antusiasme peserta tidak mengalahkan semangatnya panitia,” terangnya.

Dalam agenda tersebut, lanjut Binti, Banyak hal-hal baru diberikan meliputi Ilmu, teman baru, wawasan baru tentang NU lebih dalam apalagi acaranya sangat seru mulai dari pematerinya serta panitianya.

Ketua PAC IPPNU Klojen rekanita lintang mengatakan IPNU IPPNU lah wadah untuk mengembangkan potensi para pelajar dan pemuda Nahdlatul Ulama’. Dengan itu kita sedang berjalan di atas bekas pijakan para kiai dan ulama.
Agenda ini dihadiri juga oleh perwakilan MWC Klojen H. Nur Hasyim. Menurutnya semangat berorganisasi harus ditanamkan. Karena dengan ber NU suatu saat akan menjadi perantara keselamatan dunia akhirat.

“Kita harus yakin dan percaya bahwa kita sekarang berada di organisasi yang benar di organisasinya para ulama’ yang suatu saat akan menyelamatkan kita di dunia dan di akhirat” tambah H. Nur Hasyim selaku perakilan MWCNU Klojen.

Acara MAKESTA diisi oleh banyak pemateri yang berkualitas, salah satunya Rekan Ikhsan yaitu kader IPNU yang dinobatkan menjadi Duta Santri Nasional tahun 2018 lalu dan diakhiri dengan baiat dipimpin oleh PC IPNU IPPNU Kota Malang serta RTL (Rencana Tindak Lanjut) yang dipandu oleh Ketua PAC IPNU Klojen.

“Kami berharap ini menjadi awal tumbuh kembangnya PAC IPNU IPPNU Klojen, dan menjadi awal dari kesuksesan para kader IPNU IPPNU Klojen, semoga tidak sampai sini saja, kaderisasi formal akan terus mereka lanjutkan sampai benar-benar menjadi kader yang militan dan berkualitas.” Ujar Ketua PAC IPNU Klojen Rekan Eric.

Pewarta : Eric

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.