Hari Muharram, Ranting Muslimat NU Sutojayan Santuni Anak Yatim

muslimat sutojayan pakisaji

MALANG – Bertepatan bulan Muharram, terdapat dua hari istimewa yang bisa dijadikan ladang amal oleh umat Islam di seluruh dunia. Salah satunya yakni bertepatan pada 10 Muharram, atau juga dikenal dengan Lebaran Anak Yatim. Seperti contoh yang dilakukan Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU Desa Sutojayan.

Pihaknya kembali gelar peringatan tahun hijriyah Islam dan santunan anak yatim yang setiap tahunnya digelar secara bergilir, hanya saja santunan yang dilaksanakan pada, Minggu (14/8/22) bertempat di Rt. 05 Rw. 03 Dukuh Sumberharjo, Desa Sutojayan, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

Dengan dibukanya kembali acara santunan anak yatim piatu ini nampak rasa antusias dari ratusan jama’ah yang hadir dari berbagai penjuru ranting yang ada di wilayah Desa Sutojayan. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa, ketua rt/rw, warga NU Sutojayan, dan banom NU (semua pengurus ranting NU, Muslimat, Fatayat, Ansor, Banser, IPNU IPPNU).

Sementara Ibu Siti Rodiyah sebagai ketua Ranting Muslimat NU mengucapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan niat ibadah dan mencari ridho Allah Swt.

“Niat shodaqoh dapat memberikan sebagian sebagaian harta kita untuk diberikan kepada yatim piatu yang memang sangat membutuhkan terutama dibidang pendidikan”, terangnya

Acara dibuka dengan sholawat al-banjari, pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur’an, sambutan-sambutan, tahlil, mauidhoh hasanah, doa, santunan anak yatim, dan sayonara.

”Kegiatan santunan ini dilakukan pada se-tahun sekali, akan tetapi dana yang santunan yang diperoleh tidak diberikan secara langsung. Naum saja, dana tersebut di kelola oleh pengurus anak yatim sebagai dana kesehatan dan kebutuhan yatim yang lainnya,” imbuhnya yang disampaikan kepada Nuvoices

Setelah acara berlangsung ini disampaikan juga bahwa akan ada Tarbiyatul Yatama yang mana akan ada pembinaan yatim piatu sebulan sekali oleh Ranting NU rutin.

“Harapannya kedepan kita bisa sedikit banyak memberikan kebahagiaan dan kesejahteraan untuk anak-anak yatim dan piatu,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.