Halal bi Halal RSI Unisma Resmikan Gedung Sembilan Lantai

launching rsi unisma
Soft launching Gedung baru lantai 9 milik RSI Unisma Malang. (dok.instagram)

MALANG – Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma Malang) resmikan gedung baru berlantai sembilan. Gedung baru ini diresmikan melalui soft launching sekaligus Halal bihalal pada Sabtu (28/5/2022).

Gedung baru dengan spesifikasi sembilan lantai ini baru bisa digunakan empat lantai. Ruangan tersebut meliputi berbagai layanan kepada masyarakat di antaranya non-medis, seperti pelayanan administrasi, farmasi, rekam medik dan laboratorium penelitian, dan tempat pertemuan.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, untuk saat ini gedung tersebut hanya baru dioperasikan di empat lantai saja. Meliputi layanan-layanan non-medis, seperti pelayanan administrasi, farmasi, rekam medis dan laboratorium penelitian.

RSI Unisma mempunyai 117 bed atau tempat tidur. Hadirnya gedung baru ini diharapkan jumlah kamar dan tempat tidur bertambah sampai 200 kamar tempat tidur.

“Jadi, soft launching ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur terhadap (selesainya pembangunan) gedung sembilan lantai ini. Walaupun belum bisa beroperasi secara penuh tetapi sudah mulai bisa digunakan sebagian,” tandas dr. H. Tri Wahyu Sarwiyata direktur RSI Unisma.

Tidak hanya itu, kedepan RSI Unisma sendiri direncanakan akan menjadi Rumah Sakit Pendidikan. Dimana untuk sekarang ini, RSI Unisma sudah menampung hal tersebut dengan memberikan fasilitas-fasilitas terhadap mahasiswa.

“Kalau untuk pendidikan memang ada ruang khusus, ruang tutorial, diskusi, telaah terhadap kasus itu ada. Kami sediakan untuk adik-adik kita untuk menimba ilmu, karena kalau mereka tidak didukung maka siapa lagi,” tandasnya.

dr. Wahyu juga mengaku, dijadikannya RSI Unisma sebagai Rumah Sakit Pendidikan tersebut merupakan salah satu amanah yang diberikan oleh pihak pendiri dan yayasan sendiri. Sehingga dalam menyikapi hal tersebut, pihaknya harus mempersiapkan diri.

“saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kota Malang atas kepercayaannya terhadap RSI. Semoga restu dan amanah para pendiri terutama Kiai Tholhah Hasan menjadi bekal perkembangan RSI Unisma,” tutup dalam pidatonya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.