Hadirkan Reportase Menarik, Lekominfo PKPT Unisma Gelar Pelatihan Jurnalistik

  • Whatsapp

MALANG – Jurnalistik bagi Lembaga Kominfo (Lekominfo) PKPT IPNU IPPNU Unisma merupakan satu kebutuhan, mengingat era digital mengharuskan semua kebaikan yang dilakukan dikabarkan dengan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya, minimal dalam bentuk naskah berupa berita.

Karena itu, Lekominfo PKPT IPNU IPPNU Unisma menggelar pelatihan jurnalistik, Sabtu (11/09/21) melalui Zoom meeting.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin oleh Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) maupun Pimlpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi (PAKPT) tiap bulan nya. Giat ini juga merupakan proker dari tim kreatif PKPT Unisma yang juga memiliki beberapa divisi, yakni divisi desain visual, audio video, dan jurnalistik sehingga tema berganti-ganti tiap bulannya.

Fico Abiyu Taufiq selaku Ketua koordinator Lekominfo PKPT menyatakan tujuan kegiatan ini untuk melatih soft skill dan menyalurkan bakat dari setiap kader ipnu ippnu.

“ini dapat menjadi bekal para kader untuk menggali bakat menulis mereka sehingga mampu menginformasikan sebuah berita dalam suatu media, baik cetak, online, atau medsos,” ujar Fico.

Selain itu, Fico juga menegaskan dalam kegiatan ini diharapkan setelah diadakan proker demikian, para kader bisa menghasilkan suatu output yang berguna ketika para kader terjun ke masyarakat luas dan menjadikan para kader lebih aktif dan progresif.

Tampak jelas raut wajah antusiasme 20 peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Pasalnya materi yang diberikannya pun beragam diantaranya Jurnalisme, struktur berita, jenis, unsur-unsur, dan bagaimana menulis berita.

Tidak hanya itu, para peserta juga diajak langsung dalam membuat suatu project sesuai yang telah dijelaskan ketika webinar. Dengan demikian mereka bisa lebih mendalami dan memahami mengenai materi yang disampaikan.

Pewarta : Ikbar Zakariya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *