Hadiri Musker MWC NU Blimbing, Sutiaji: Jangan Sepelekan Covid

Malang –Dalam rangka penataan serta perencanaan organisasi, MWC NU Kecamatan Blimbing gelar musyawarah kerja ke tiga, Minggu (27/12/2020) di aula Gedung MWC NU Blimbing Jl. Raden Intan, Arjosari.

Sebanyak 50 orang hadir dalam giat ini. Acara ini juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Malang Sutiaji. Hadir pula KH. Isroqunnajah selaku ketua Tanfidiyah PCNU kota Malang bersama jajarannya, Ketua PKB kota Malang H. Fatullah, SH bersama wakil ketua DPRD kota Malang. H. Abdulrahman serta jajawan pengurus MWC NU Blimbing dan Banom.

Bacaan Lainnya

KH Syafiduin Zuhri selaku Rois Syuriah MWC NU Blimbing menuturkan, musyawarah ini merupakan ke tiga kalinya diadakan. Agenda ini merupakan giat evaluasi dan pembahasan program kerja kedepan.

Ada dua fokus pembangunan dalam forum ini. Yang pertama ialah penguatan internal organisasi yang mencakup kepengurusan, banom, dan penguatan lembaga. kedua yakni penguatan sayap eksternal yakni tentang peran MWC NU blimbing sebagai social control di masyarakat terutama dalam menekan masalah ideologis,pendidikan dan kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara ini, Sutiaji berpesan tentang pentingnya peningkatan kualitas manajemen organisasi, penataan aset organisasi dan konsolidasi soliditas organisasi. “Ini semua untuk kemajuan NU dan pemberdayaan umat.” Pungkas Sutiaji.

Dalam kesempatan itu, wali kota menekankan tentang pentingnya menjaga diri di tengah pandemic covid. Ia juga menceritakan tentang mengerekiannya covid menyerang saat dirinya postif covid. Karena hal ini yang mendasari kenapa Pemerintah Kota Malang mengeluarkan berbagai Surat Edaran Walikota Malang, termasuk pengaturan protokol kesehatan dalam aktifitas beribadah.

“Artinya bukannya kami tidak cinta majelis. Namun ini semua untuk kemaslahatan bersama. Karenanya saya juga titipkan hal tersebut termasuk memperpendek khutbah khutbah Jumat dan pengaturan jamaahnya, “pesan Walikota, alumnus IAIN Malang ini.

Rapat evaluasi pelaksanaan program MCW NU Blimbing ditandai dengan peluncuran operasional mobil bantuan dari anggota FKB DPRD Provinsi Jatim Dapil Malang Raya.

Pewarta: Heru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.