Gelar Webinar, GP Ansor Jatim Bahas Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid

  • Whatsapp

SURABAYA-Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Timur menggelar Webinar Nasional bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Gubernur Jawa Timur Senin (8/2/21) melalui Zoom Meeting.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh kader Ansor Jatim ini, membahas tentang pemulihan ekonomi di tahun 2021 akibat pandemic covid. Agenda ini juga menekankan pentingnya sinergitas kelembagaan terutama kader Ansor untuk meningkatkan perekonomian nasional di tengah pandemi.

Bacaan Lainnya

Menko Luhut menilai gambaran perekonomian di 2021 akan menunjukkan perbaikan, berdasarkan dengan penanganan COVID-19, ketersediaan stimulus fiskal, implementasi UU Cipta Kerja yang dapat mempermudah investasi, serta kebijakan pengembangan industri nilai tambah di Indonesia.

Penerapan UU Cipta Kerja, kata dia, akan membantu kemudahan perizinan usaha masyarakat. Kemudahan yang akan didapatkan oleh masyarakat dalam sektor Usaha Mikro dan Kecil (UMK) adalah perizinan tunggal, pemberian fasilitas layanan bantuan dan perlindungan hukum, serta mekanisme pendaftaran secara online yang dapat mengurangi potensi adanya korupsi.

“Berbagai kemudahan ini diberikan oleh pemerintah, agar seluruh usaha masyarakat dapat berkembang secara merata,” tambahnya.

Kemudahan pembukaan UMK bagi masyarakat juga disambut baik oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jatim akan memanfaatkan kemudahan itu mengembangkan ekonomi di wilayah tersebut.

“Melalui adanya kemudahan tersebut, Pemerintah Daerah Jatim akan mendorong masyarakat untuk mengembangkan ekonomi melalui format ekonomi kreatif atau penggarapan lahan yang dapat dipakai untuk tanam kopi dan coklat.” Terang Khofifah.

Senada Ketua GP Ansor Jatim Syafiq Syauqi juga menyambut kemudahan usaha yang difasilitasi pemerintah dalam UU Cipta Kerja.

“GP Ansor Jawa Timur saat ini juga sedang mengembangkan usaha ekonomi kreatif bagi anggota kami, di bidang kuliner, fesyen, dan juga sinematografi.” katanya.

Pewarta : Heru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *