Gelar Diklatama ke 9, CBP KPP Kota Malang Gembleng Mental Kader Militan

MALANG – Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) kota Malang menggelar Pendidikan dan Latihan Pertama (Diklatama) ke-9. Kegiatan itu dibuka di kantor PCNU Kota Malang Jum’at (23/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Malang, Ilman Ardhy Chalim menjelaskan, CBP KPP merupakan badan semi otonom yang menjadi barisan terdepan di IPNU-IPPNU. Menurutnya, kegiatan ini diadakan guna mengisi kader CBP-KPP di masing-masing kecamatan dan kampus.

Bacaan Lainnya

Ia berharap hadirnya Diklatama ini menjadi sebuah ikhtiar untuk membentuk para kader agar menjadi lebih bermanfaat kepada agama, bangsa, dan negara.

“Minimal kita bisa mengenalkan,
IPNU adalah organisasi kader yang tujuannya menyiapkan kader Nahdlatul Ulama.

Karena itu IPNU IPPNU berisi banyak pelatihan salah satunya yakni Diklatama ini,” ucapnya.

Ia menambahlan, salah satu tumpuan kaderisasi di tubuh IPNU yaki diklatama. Sebab, pelatihan ini menekankan mentalitas. Layaknya Ansor punya Banser sedangkan, IPNU IPPNU punya CBP KPP.

Banyak materi yang akan didapatkan dalam pelatihan ini diantaranya adalah beladiri, survival, SAR,  dan montenering . Tak hanya itu, peserta juga mendapatkan materi penguatan aswaja dan ke-NU an, organisasi, serta wawasan kebangsaan sebagai landasan materi.

Sementara itu, Ust. Asif Budairi selaku wakil ketua PCNU Kota Malang dalam kesempatan itu juga mengucapkan rasa bangga kepada peserta yang telah mendaftarkan diri mengikuti pelatihan ini. Beliau berharap kedepan CBP KPP bisa menjadi daya tawar menarik pelajar saat ini.

“Tantangan dari IPNU sekarang adalah membuat menarik di pelajar awam. Karena itu, saya titip untuk mengemas IPNU lebih menarik terutama di era digital,” terang mantan sekretaris PW IPNU Jatim tersebut.

Giat pelatihan ini akan dilaksanakan selama tiga hari mulai Jumat-Ahad (22-25 Desember 2022). Kegiatan akan dibagi menjadi dua tempat yakni PCNU Kota Malang dan Lembah kera Pagak. Sebanyak 15 peserta digembleng secara mental dan kemampuan organisasinya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *