Dakwah Islam Nusantara dengan Kasih Sayang

Gus Ion

Pondok Pesantren  Agung Al Mubarok Malang yaitu Pondok Pesantren Siswa dan Mahasiswa yang exist di kota malang sejak tahun 2016 yang lalu. Pondok Pesantren ini yang awalnya diberi nama AMAM kepanjangan dari Asrama Mahasiswa Agung Mubarok Malang telah mengambil kiprah dalam membentuk dan menjadikan anak generasi bangsa ini, menjadikan anak yang Soleh dan solehah.  Soleh yang dimaksud disini adalah soleh dalam spritualitas dan soleh dalam sosialitas.

Soleh dalam spritualitas disini anak Asrama (santri) di ajak dengan cara lembut, penuh kasih sayang sehingga bisa menyadarkan anak-anak bahwa ilmu agama itu penting. Ilmu agama itu bisa menjadi tameng (perisai) dari hal-hal buruk yang dapat menjerumuskan ke lembah dosa dan kehancuran. Baik dalam kehidupan di dunia maupun di akhirat.  Hal ini mereka dapatkan tatkala pengajian rutin yang diadakan oleh pondok pesantren setiap harinya setiap Ba’da maghrib dan Subuh.

Bacaan Lainnya

Pondok Pesantren Agung Al Mubarok ini juga mengajarkan tentang Soleh dalam Sosialitas, yaitu dalam bergaul di dalam pondok maupun dengan masyarakat sekitar pondok. Kepekaan yang diajarkan diharapkan menjadikan anak-anak peka terhadap sekitarnya baik di dalam pondok maupun diluar pondok yaitu masyarakat. Kepekaan ini diperoleh dari ilmu agama yang diajarkan di pondok,  kemudian dipahami dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari  di masyarakat, khususnya di lingkungan pondok pesantren Agung Al Mubarok yang familiar dengan sebutan AMAM.

AMAM ini menjadi rujukan dari Siswa maupun Mahasiswa luar kota malang yang sekolah maupun yang  kuliah di kota malang, seperti Siswa SMPN 11, SMKN 5 dan PTN/ PTS di Malang seperti UB, POLINEMA, ASIA, DEWIGA, UNISMA, UIN, ITN,  UN, UNMER, POLTEK KESEHATAN, WEARNES dan Lainnya. Adapula karyawan dan karyawati yang kami beri ijin untuk boleh bertempat inggal disini, ujar Budiyono santoso, pengasuh AMAM.

Pengasuh AMAM yang bernama Budiyono Santoso atau dikenal dengan sebutan Gus ion ini adalah sosok Gus yang sederhana, humoris dan pandai bergaul sehingga banyak pemuda dan pemudi yang ingin mengenal dirinya lebih dekat dan belajar mengaji kepadanya, dan beliau juga menjabat sebagai  Wakil ketua  Ansor PAC  Lowokwaru Kota Malang, juga sebagai anggota Bidang Kaderisasi dan Pendidikan di PC Ansor Kota Malang dan sebagai Ketua LDNU Lowokwaru Kota Malang. Beliau mempunyai cita-cita merangkul dan mengajak anak-anak/pemuda-pemudi untuk bersama-sama berjuang dalam mewujudkan dan mendakwahkan  Islam Nusantara yang mengamalkan ajaran Ahli Sunah wal Jamaah, moderat dan toleransi. Sehingga bangsa ini dan masyarakatnya bisa Merdeka lahir maupun bathin, tandas beliau (Gus ion). Masjid Agung Rasulullah, Ahad Kliwon, 13 Fen 2022

Channel youtube AMAM: https://www.youtube.com/channel/UCPIqh5qhVHWfuWWRAQEOuKA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *