Banser Blimbing Siap Bantu Pengamanan Mudik

banser Blimbing

MALANG – Barisan Ansor Sebaguna (Banser) Satkoryon Blimbing Kota Malang melaksanakan giat pengepaman/ pengamanan dalam rangka Prepegan atau pasaran menjelang hari raya idul fitri pada Sabtu (31/4/2022).

Bertempat di Markas Komando (Mako) MWC NU Blimbing Pos Pengamanan Mudik Lebaran didirikan. Pantauan dilokasi, terlihat aktivitas masyarakat di wilayah Kota Malang mulai ramai terutama disekitar terminal dan pasar. Sebab hari ini adalah prepegan atau pasaran menjelang lebaran.

Bacaan Lainnya

“Pengamanan lebaran sudah menjadi agenda rutin tahunan Satkoryon Banser Blimbing. Terlebih untuk tahun ini Satkornas Banser melalui Satkorcab Banser Kota Malang juga mengintruksikan untuk membuat Posko Mudik,” terang Kepala Satkorcab Banser Blimbing, Sahabat Wiranto.

Beliau juga menambahkan bahwa MWC NU Blimbing merupakan wilayah yang strategis dikarenakan dekat dengan Terminal Arjosari yang menjadi pintu masuk Kota Malang, oleh karena itu adanya Posko Mudik Lebaran diharapkan bisa memberi manfaat sebagai tempat transit bagi Warga NU dan juga Umum yang melakukan mudik lebaran untuk beristirahat.

Kegiatan ini berlangsung selama H-3 Lebaran dan rencananya akan dilanjut hingga H+3 Lebaran Idul Fitri Tahun ini.

Disamping menyiapkan Pos Mudik Lebaran, Banser juga selalu koordinasi dengan jajaran Polsek Blimbing dan juga Danramil Blimbing terkait giat pengamanan dan juga rekayasa lalu lintas disekitar wilayah Blimbing Kota Malang.

Kapolsek Blimbing Bapak Rizal menjelaskan pengalihan arus bertujuan untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas saat mudik dan kegiatan masyarakat.

“Rekaya lalu lintas untuk mencegah penumpukan kendaraan yang bisa membuat kemacetan. Terima kasih kepada Sahabat-sahabat Banser yang telah aktif berpartisipasi dalam pengamanan Lebaran Idul Fitri Tahun 2022 ini,” jelas Kapolsek Blimbing.

Pewarta : Aldi Firmansyah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.